Bantu Diet Hingga Kurangi Stres, Ini 5 Manfaat Americano, Minuman Kopi Favorit Artis Korea

Bantu Diet Hingga Kurangi Stres, Ini 5 Manfaat Americano, Minuman Kopi Favorit Artis Korea

Para pecinta musik K-Pop maupun drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan kopi  Americano baik yang disajikan panas maupun dingin. Pasalnya, minuman berupa kopi hitam ini sering terlihat dikonsumsi oleh para artisnya dalam keseharian, baik saat santai maupun bekerja. Usut punya usut, Americano banyak dikonsumi warga Korea Selatan untuk meningkatkan fokus mereka dalam bekerja.

Cara pembuatannya pun terbilang cukup mudah. Hanya perlu mencampurkan full shot espresso dan air panas tanpa tambahan gula. JIka ingin menikmati dalam keadaan dingin, maka tambahkan es batu dalam full shot espresso. Selain meningkatkan fokus, masih ada sejumlah manfaat lain dari Americano. Apa itu? Berikut manfaat Americano.

1.    Mengurangi Stres

Foto: Americano (Kompas.com)

Stres merupakan penyebab banyak masalah kesehatan yang serius. Untuk mengatasinya, kamu bisa meminun secangkir kopi hitam saat merasa tegang atau rendah. Hal ini bisa meningkatkan suasana hati kamu secara instan dan membuat segalanya menjadi lebih baik. Kopi sendiri merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan produksi dopamin, serotonin, dan noradrenalin, neurotransmiter penting yang meningkatkan suasana hati.

2.    Membakar Lemak

Segelas kopi hitam dapat membantu membakar lemak jahat di tubuhmu. Kafein yang ditemukan di setiap biji kopi menjadi salah satu dari beberapa zat alami yang terbukti membantu dalam proses pembakaran lemak. Departemen nutrisi Universitas London pernah menyatakan dalam sebuah penelitian bahwa kafein bisa meningkatkan laju metabolisme tubuhmu tiga sampai 11 persen.

3.    Membantu Hidup Lebih Lama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"