Jangan Sampai Salah, Gini Cara Seduh Kopi Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Jangan Sampai Salah, Gini Cara Seduh Kopi Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi sebagian orang, kopi  menjadi salah satu asupan wajib di pagi hari. Rasanya mereka belum bisa memulai hari sebelum ngopi karena rasa ngantuk yang belum mau pergi. Tapi tahukah kamu, ternyata kopi juga bisa bermanfaat untuk diet  loh! 

Selain menambahkan energi dan meningkatkan metabolisme, kandungan kafein dalam kopi juga membantu tubuh dalam membakar kalori. Lalu bagaimana cara kerja kopi dalam menurunkan berat badan? Penasaran kan? Scroll artikel ini sampai habis ya!

Mengutip dari Everyday Health, Johns Hopkins Medicine mengungkapakan jika kopi bisa membantu tubuh dalam memproses gula dan mengurangi resiko masalah kesehatan, termasuk penyakit parkinson, gagal jantung, stroke, penyakit alzheimer dan kanker usus besar. Terkait rumor yang menyebut kopi dapat berkontribusi dalam penurunan berat badan rupanya itu bukan hanya isapan jempol saja. 

Hal ini dibenarkan, namun jika kopi dinikmati tanpa gula. Menurut United States Departemen of Agriculture (USDA), kopi adalah minuman yang rendah kalori, yakni sekitar 5 kalori saja per cangkir. Berikut cara kerja kopi membantu menurunkan berat badan.

1. Kopi Memperbaiki Metabolisme

Kopi (Alodokter)

Kopi berkafein bisa meningkatkan jumlah kalori dan jumlah lemak yang dibakar oleh tubuh. Sehingga membuatnya berguna untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menemukan bahwa asupan kafein yang lebih bear dikaitkan dengan penurunan berat badan, indeks massa tubuh. Saat asupan kafein ditambah dua kali lipat, maka berat badan, indeks massa tubuh dan massa lemak menurun 17 hingga 28 persen.

2. Kopi Mengurangi Nafsu Makan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"