Bangsa Doyan Jajan, Negara Ini Punya Kuliner Street Food Terbaik

Bangsa Doyan Jajan, Negara Ini Punya Kuliner Street Food Terbaik

Kadang sejumlah jajanan pinggir jalan jauh lebih enak jika dibandingkan dengan yang ada di dalam toko. Maka dari itu hampir sebagian besar negara di dunia ini memiliki jajanan street food dalam khasanah kuliner mereka. Lantas dari sekian banyak negara dan bangsa di dunia ini, mana yang paling terbaik? Ikuti saja daftarnya di bawah ini.

1. Jepang

1. Jepang Negara dengan kuliner street food terbaik (youtube.com)

Negara pertama yang memiliki kuliner street food terbaik adalah Negara Jepang. Mereka memiliki berbagai macam kuliner yang sedap tentunya. Sebut saja ada Yakitori. Makanan ini terdiri dari daging ayam berupa kulit, hati, hingga daging yang ditusuk seperti sate. Kemudian disajikan dengan bumbu wasabi, mustard jepang, garam dan saus tare. 

Ada juga Takoyaki yaitu bola-bola tepung berisi potongan gurita. Sedangkan Taiyaki sejenis panekuk berisi pasta kacang atau coklat. Okonimiyaki adonan tepung terigu dicampur telur, irisan kol, daging ayam, daging atau seafood. Banyak juga jenis makanan yang lain.

2. Thailand

2. Thailand Negara dengan kuliner street food terbaik (flickr.com)

Liburan di negari jiran Thailand kalian akan dimanjakan dengan kuliner pinggiran jalan terbaik. Bahkan tak sedikit dari jajanan asal negara ini yang mendunia hingga populer di Indonesia. 

Jika kalian kebetulan sedang berlibur di sana, kalian bisa mengunjungi kawasan Khao San Road dengan Pad Thai untuk mendapatkan jajanan street food tebaik di malam hari. Atau kalian bisa berkunjung ke Chatuchak Weekend Market untuk berbelanja souvenir dan mango sticky rice yang legit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"