Anti Gagal! Gini Trik Mengocok Whipped Cream Agar Hasilnya Super Lembut, Yuk Cobain

Anti Gagal! Gini Trik Mengocok Whipped Cream Agar Hasilnya Super Lembut, Yuk Cobain

Whipped cream atau yang juga dikenal whip cream merupakan bahan yang kerap digunakan dalam pembuatan kue atau hiasan kue lebaran. Selain itu, whipped cream juga dapat digunakan sebagai topping minuman untuk membuat rasanya lebih enak.

Whip cream sendiri adalah krim dari susu yang dibuat dengan cara dikocok memakai mixer, whisk atau garpu dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Kebanyakan krim kocok dibuat menggunakan krim segar, meski juga bisa dibuat dengan krim bubuk.

Namun agar hasilnya memuaskan, perlu cara yang tepat dalam mengocoknya. Berikut ini akan dijelaskan sejumlah tips untuk menghasilkan krim yang busanya sangat lembut dan stabil jadi tidak mudah turun. Scroll buat penjelasannya!

1. Dinginkan Terlebih Dahulu di Lemari Es

Ilustrasi Whipped Cream (Lil Luna)

Pertama, simpan krim segar dalam kemasan karton. Setelahnya, masukkan krim ke dalam chiller kulkas terlebih dahulu sebelum dipakai. Proses pengocokan whipped cream pada suhu di bawah 10 derajat celcius akan memberikan hasil krim yang baik.

Tak hanya krimnya saja, wadah untuk mengocok krim juga harus didinginkan di dalam freezer selama kurang lebih 1 jam. Usahakan untuk menggunakan wadah berupa mangkuk berbahan stainless steel atau kaca.

2. Kocok Pakai Mixer



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"