Aneka Jajanan Pasar Indonesia yang Pernah Dicicipi Artis Korea

Aneka Jajanan Pasar Indonesia yang Pernah Dicicipi Artis Korea

Indonesia selain terkenal karena keindahan alam dan berbagai macam flora faunanya juga terkenal dengan keragaman makanan. Mulai makanan utama hingga aneka jajanan  pasar telahberhasil merebut perhatian dari kalangan masyarakat luas. Termasuk para artis Korea yang sering berkunjung ke Indonesia.

Tidak hanya dikenal di dalam negeri saja, aneka jajanan ini ternyata juga termasuk mendunia lho. Bahkan beberapa artis Korea Selatan pernah mencoba jajanan pasar khas Indonesia ini dan mereka menyukainya. Jajanan apa sajakah yang disukai oleh mereka? Yuk kita simak bersama:

1. Cenil, Lupis, Gatot, dan Tiwul

Cenil Lupis Gatot Tiwul

Lupis, Gatot, Tiwul dan Cenil merupakan jajanan pasar Indonesia yang sangat disukai oleh banyak orang terutama masyarakat Jawa. Jajanan yang berasal dari ketan, singkong, tepung beras yang kemudian dicampur dengan parutan kelapa kemudian dituang dengan gula merah cair ini berhasil menarik perhatian aktor Korea Selatan Lee Seunggi. Ketika ia menjalani syuting di Jogjakarta, Seunggi mencoba jajanan pasar ini dan dia mengaku menyukainya karena rasanya yang manis

2. Klepon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"