7 Makanan Khas Lampung Dengan Bahan Dasar Ikan Yang Menggoda Selera, Nomor 4 Dijual Di Berbagai Daerah

7 Makanan Khas Lampung Dengan Bahan Dasar Ikan Yang Menggoda Selera, Nomor 4 Dijual Di Berbagai Daerah

Makanan khas Lampung termasuk kuliner yang banyak disukai wisatawan. Daerah yang terkenal dengan Taman Nasional Way Kambas ini memang menyimpan banyak kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke sana, termasuk kulliner yang menggunakan bahan baku utamanya ikan. 

Provinsi Lampung memang kaya akan makanan-makanan laut karena berbatasan langsung dari Samudera Hindia. Sehingga, banyak makanan khas Lampung yang juga dibuat dari ikan. Buat kamu pecinta ikan, cocok banget untuk mencoba kulineran di Lampung. Lantas apa saja makanan khas Lampung yang dibuat dari ikan? Scroll yuk!

1. Seruit

Makanan Khas Lampung – Seruit (Medcom.id)

Seruit termasuk makanan khas Lampung yang terkenal. Makanan ini berupa ikan bakar atau ikan goreng yang dilumuri dengan bumbu tradisional Lampung. Hidangan khas ini juga sering disebut pisro. Biasanya, proses memasak seruit akan diberi tambahan tempoyak yang dicampur dengan sambal terasi. 

Hidangan seruit terasa tidak lengkap dan kurang lezat jika tidak dinikmati dengan nasi, lalapan, tempoyak serra mangga. Seruit sendiri berasal dari kata ‘nyeruit’ yang memiliki arti hidangan yang dinikmati bersama-sama. Maka dari itu, seruit termasuk makanan khas yang punya nilai kebersamaan tinggi.

2. Sate Ikan Tuhuk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"