6 Makanan Khas Bengkulu Yang Punya Citra Rasa Unik, Nomor 3 Pernah Dicicipi Bung Karno

6 Makanan Khas Bengkulu Yang Punya Citra Rasa Unik, Nomor 3 Pernah Dicicipi Bung Karno

Adakah dari kamu yang pernah mencoba makanan khas Bengkulu? Bengkulu merupakan salah satu provinsi di kawasan barat Pulau Sumatera yang memiliki julukan Bumi Rafflesia. Hal ini lantaran di daerah tersebut, bunga Rafflesia Arnoldii yang sangat terkenal tumbuh pertama kali.

Selain itu, Bengkulu juga dikenal sebagai salah satu kota wisata yang memiliki destinasi wisata alam. Namun tak hanya itu, Bengkulu juga terkenal dengan wisata kulinernya. Bahkan tak jarang orang sengaja datang ke Bengkulu untuk mencicipi makanan khas Bengkulu yang memiliki citarasa unik dan otentik. 

Ada banyak makanan khas Bengkulu yang bisa kita coba. Mulai dari makanan khas Bengkulu yang bercitarasa manis hingga asin gurih. Dari sekian banyak, kali ini kita akan membahas makanan khas Bengkulu yang bisa dijadikan untuk lauk. Apa saja makanan itu? Berikut enam diantaranya.

1. Pendap

1. Pendap Makanan Khas Bengkulu – Pendap (Kupas Bengkulu)

Makanan khas Bengkulu satu ini terbuat dari bahan dasar ikan. Jenis ikan yang digunakan bisa apa saja, baik ikan air tawar ataupun ikan air laut. Cara membuatnya pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu mencuci ikan sampai bersih. Kemudian, bumbui dengan rempah-rempah seperti bawang putih, kencur, cabai, garam hingga kelapa muda parut. Setelahnya, ikan dibungkus dengan daun talas dan direbus sampai matang. Proses perebusannya ini berlangsung hingga kurang lebih 8 jam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"