7 Makanan Ini Jadi Ilegal Di Negara Lain Padahal Favorit Di Indonesia, Nomor 4 Sampai Harus Bayar Denda Loh!

7 Makanan Ini Jadi Ilegal Di Negara Lain Padahal Favorit Di Indonesia, Nomor 4 Sampai Harus Bayar Denda Loh!

Ada berbagai makanan di Indonesia yang menjadi favorit dan begitu digemari masyarakat. Akan tetapi, beberapa makanan diantaranya justru dinilai sebagai makanan yang ilegal dan dilarang peredarannya di negara-negara lain. Pelarangan ini dipicu berbagai alasan, mulai dari masalah kesehatan, masalah persaingan bisnis hingga kebersihan lingkungan.

Pelarangan ini dianggap sebagai peningkatan kepedulian pemerintah beberapa negara terhadap kaitannya antara makanan yang dikonsumsi dengan kondisi lingkungan dan perlakuan kepada satwa. Sehingga negara-negara itu melarang sejumlah makanan. Apa saja makanan yang jadi favorit di Indonesia tapi dilarang di negara lain? Scroll yuk buat penjelasannya!

1. Durian

1. Durian Durian (Kompas)

Di Indonesia, durian termasuk buah yang mewah. Sebab, harga jual durian terbilang tinggi. Tapi tidak demikian di Singapura. Buah durian justru sangat dibatasi peredaran atau pengonsumsiannya. Singapura bahkan punya aturan yang melarang mengonsumsi atau membawa durian di tempat umum termasuk dalam transportasi umum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"