6 Makanan Lebaran dari Berbagai Daerah di Indonesia

6 Makanan Lebaran dari Berbagai Daerah di Indonesia

Selain tradisi unik Idul Fitri, satu hal yang paling ditunggu dalam momen Lebaran adalah makanan lebaran  yang sangat menggugah selera. Akan ada banyak hidangan yang jadi jamuan di meja makan ketika perayaan Lebaran untuk menyambut keluarga agar menjadi lebih akrab.

Makanan Lebaran paling populer dan wajib yang ada di momen Hari Raya Idul Fitri adalah opor ayam dan ketupat. Bisa dibilang, hampir semua orang menyajikan dua makanan tersebut di rumah. Akan tetapi, sajian makanan saat Lebaran di sejumlah daerah Indonesia ternyata bukan opor ayam dan ketupat saja.

Ada banyak sekali makanan Lebaran yang jadi suguhan ketika Idul Fitri tiba. Mungkin beberapa di antaranya belum familiar bagi kalian. Berikut beberapa makanan Lebaran di berbagai daerah Indonesia.

1. Bebek Gulai Kurma

Makanan Lebaran (via Minyak Goreng Sunco)

Jika kalian merayakan Lebaran di Aceh, maka kalian bisa menemukan bebek gulai kurma yang selalu tersedia saat momen Lebaran tiba. Makanan Lebaran khas Aceh ini berisi potongan daging bebek yang dimasak bersama rempah-rempah, daun temurui, daun pandan, dan kuah santan.

2. Ayam Bumbu Anam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"