6 Makanan Khas Pontianak Yang Gak Boleh Dilewatkan, Nomor 4 Sudah Tersebar Di Berbagai Daerah

6 Makanan Khas Pontianak Yang Gak Boleh Dilewatkan, Nomor 4 Sudah Tersebar Di Berbagai Daerah

Mengeksplorasi makanan khas Pontianak merupakan kegiatan yang wajib dilakukan saat liburan ke kota tersebut. Memang, Kota Pontianak menawarkan kuliner tradisional yang sangat beragam dengan cita rasa yang unik. Tidak hanya kaya rempah, kuliner otentik Pontianak juga punya cita rasa asin, gurih, manis dan asam.

Kekayaan kuliner di Pontianak ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya suku yang mendiami wilayah tersebut. Diketahui, ada beberapa suku yang dominan di Pontianak diantaranya Tionghoa, Bugis, Dayak, Melayu, dan Jawa. Meski begitu, keturunan Tionghoa menjadi penduduk mayoritas di Pontianak.

Maka tidak usah heran kalau nantinya kamu menemukan banyak kuliner akulturasi etnis Tionghoa di Pontianak. Kali ini, kami sudah merangkum 6 makanan khas Pontianak yang memiliki cita rasa manis. Apa saja makanan-makanan itu? Berikut penjelasannya.

1. Es Krim Petrus

1. Es Krim Petrus Makanan Khas Pontianak - Es Krim Petrus (KSMTour)


Makanan khas Pontianak ini cocok dikonsumsi saat udara sangat panas dan gerah. Jajanan es krim petrus ini terbilang legendaris. Yang menjadikannya khas adalah es krim homemade ini disajikan di dalam batok kelapa, lengkap dengan daging kelapa mudanya. Ada beberapa rasa yang bisa dipilih, mulai dari strawberry, vanilla hingga cokelat. Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai topping seperti kacang merah, cincau, rumput laut, mutiara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"