6 Makanan 'Jepang' Ini Ternyata Nggak Dikonsumsi Warga Jepang Asli, Lho

6 Makanan 'Jepang' Ini Ternyata Nggak Dikonsumsi Warga Jepang Asli, Lho

Ngomongin soal makanan Jepang, mungkin yang terbayang dalam benak kita adalah sushi, saus teriyaki, sup miso, hingga teh hijau. Sebab, makanan asal Jepang ini memang sukses merajai khazanah kuliner di berbagai negara. Namun, tahukah kamu ternyata ada beberapa makanan 'Jepang' yang justru nggak pernah dimakan oleh penduduk di negara asalnya, lho.

Hal ini lantaran telah adanya perubahan rasa. Berkat kepopulerannya, makanan Jepang itu telah mudah dijumpai di Amerika Serikat. Di Negara Paman Sam, kuliner tradisional Jepang mendapat modifikasi agar sesuai gaya hidup dan selera orang AS. Begitu pula dengan negara-negara lainnya.

Bahkan, masyarakat asal Negeri Sakura diketahui tidak makan sushi setiap hari. Mereka cenderung memakannya pada saat perayaan atau acara khusus saja. Selain itu, terdapat juga makanan lain yang ternyata tidak pernah dikonsumsi penduduk asli di sana.

Dikutip dari Eat This, berikut beberapa makanan 'Jepang' yang mendapat akulturasi budaya Amerika dan sebenarnya tidak pernah dikonsumsi di negara asalnya. Apa aja? Berikut ini adalah daftar makanan 'Jepang' yang tidak pernah dikonsumi warga asli negara tersebut:

1. California Roll

6 Makanan Jepang yang Nggak Dikonsumsi Warga Jepang Asli, California Roll (Fresh Magazine)

Mungkin hal ini terdengar begitu mengejutkan bagimu. Bagaimana tidak, sushi adalah salah satu makanan asal Jepang yang telah mendunia. Namun sushi yang satu ini ternyata bukan berasal dari Jepang, lho. California rolls telah menjadi favorit masyarakat Amerika. Makanan itu muncul di sana pada tahun 1960 di restoran Jepang, Tokyo Kaikan, di daerah Little Tokyo di Los Angeles.

Pada saat itu, koki di restoran itu mencari pengganti tuna pada gulungan sushi. Ia pun menggunakan alpukat dan kepiting yang sudah dimasak sebagai penggantinya karena sebagian besar orang Amerika belum terbiasa dengan ikan mentah seperti yang tersaji pada sushi sebagai mana bisanya.

2. Teh Hijau Manis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"