5 Saus Enak Pelengkap Makanan Yang Ternyata Bisa Bikin Gemuk, Diam-diam Mengandung Kalori Tinggi

5 Saus Enak Pelengkap Makanan Yang Ternyata Bisa Bikin Gemuk, Diam-diam Mengandung Kalori Tinggi

Penggunaan saus dalam makanan merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Hal ini untuk menambah rasa dan membuat makanan menjadi lebih nikmat saat disantap. Meski begitu, kamu disarankan untuk lebih berhati-hati sebelum menambahkan saus pada makanan. Kebanyakan orang tidak mempertimbangkan sehat atau tidak sehatnya saus yang dikonsumsi. 

Padahal, ada beberapa saus yang mengandung kadar kalori serta gula yang tinggi. Hingga akhirnya, kandungan itu bisa membuat seseorang gemuk dan bukan tidak mungkin menimbulkan masalah kesehatan lain. Lantas apa saja saus yang mengandung kalori tinggi itu? Berikut yang berhasil dirangkum.

Saus Sambal

Saus Sambal (Dapur Kobe)

Banyak dari kamu pasti pernah menambahkan saus sambal untuk membuat rasa makanan lebih pedas. Padahal sebenarnya, memakai saus sambal bisa memberi dampak tidak baik untuk sistem metabolisme tubuh. Diketahui dalam satu sendok makan saus sambal mengandung sekitar 4 gram gula. Sementara banyak orang mengonsumsi saus pedas lebih dari satu sendok makan. Asupan gula ini yang perlu dibatasi agar tidak semakin gemuk.

Saus Tomat

Tidak hanya saus cabai, saus tomat ternyata juga tidak baik untuk tubuh terutama orang yang sedang diet. Perlu diketahui, satu sendok makan saus tomat mengandung sekitar 20 gram kalori, 5 gram gula dan 4 gram karbohidrat. Selain itu, saus tomat juga punya kandungan natrium tinggi. Dari sebotol saus tomat rata-rata mengandung 1,2 gram natrium per 100 gram. Selain kegemukan, konsumsi saus tomat berlebihan juga bisa menimbulkan masalah kesehatan lain seperti hipertensi.

Mayones



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"