5 Resep Smoothies Sehat untuk Sarapan ala Artis, Cocok Buat Inspirasi Menu Diet Kamu!

5 Resep Smoothies Sehat untuk Sarapan ala Artis, Cocok Buat Inspirasi Menu Diet Kamu!

Sarapan merupakan hal penting di pagi hari agar tubuh kita bertenaga dan lebih konsentrasi dalam menjalani aktivitas selama seharian. Masalahnya, nggak semua orang gemar atau sempat sarapan karena berbagai alasan. Nah, solusinya kamu bisa mencoba sarapan dengan smoothie yang enak sekaligus praktis.

Kreasi minuman sehat nan nikmat ini terbuat dari berbagai campuran buah, sayur, dan bahan-bahan sehat lainnya. Teksturnya yang kental bisa membuat kamu merasa kenyang di pagi hari. Selain bermanfaat untuk detoksifikasi tubuh, smoothie juga bisa kamu masukkan ke dalam menu diet sehat.

Lantaran sehat dan praktis, banyak dari selebritis Tanah Air yang tertarik untuk rutin mengonsumsi smoothie demi menunjang aktivitas mereka yang padat. Kelima resep smoothie buatan artis berikut bisa kamu tiru di rumah, contek yuk resepnya!

1. Chef William Gozali

Chef dan YouTuber jebolan ajang memasak Master Chef Indonesia musim ketiga ini membagikan resep smoothie bowl melalui kanal YouTube Willgoz Kitchen.

Dalam resepnya, Willgoz memblender 1/2 buah pisang, 7-8 buah stroberi beku, 150 gr buah naga beku, dan 50 ml air kelapa hingga halus. Setelahnya, tuang smoothie ke dalam mangkuk, lalu hias dengan tambahan topping irisan pisang, stroberi, granola, coconut flakes, dan chia seed. Smoothie bowl yang cantik siap kamu nikmati sebagai menu sarapan pagi.

2. Nana Mirdad

Artis cantik yang menetap di Bali ini konsisten menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya. Tampak melalui akun Instagramnya, Nana Mirdad kerap membuat sendiri resep menu sehat di rumah, termasuk macam-macam resep smoothies.

Terbaru, Nana membagikan resep green smoothie yang terdiri dari campuran buah pisang dan bluberi beku, baby spinach, almond butter, bubuk moringa, chia seed, dan vanila. Nana juga menambahkan madu dan air kelapa ke dalam smoothie buatannya.

Resep Smoothies Sehat untuk Sarapan ala Artis (Instagram)

3. Cinta Laura

Udah bukan rahasia lagi kalau Cinta Laura dikenal dengan artis yang menerapkan gaya hidup sehat. Aktris kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 ini mengaku cuma minum segelas smoothie saat sahur dan juga minum air putih yang banyak.

Menu smoothie sehat untuk sahur ala Cinta Laura terbuat dari campuran pisang, bayam, bluberi, serta susu almond yang diblender sampai halus. Baginya, menu sahur ini sangat simpel untuk dibuat ketika mata masih mengantuk.

4. Ayudia Bing Slamet

Artis Indonesia lainnya yang gemar membuat smoothie sendiri adalah Ayudia Bing Slamet. Selain rajin berolahraga, ibu dari Dia Sekala Bumi ini juga membagikan resep Matcha Power Smoothies yang bisa kamu tiru.

Cara membuatnya, siapkan seporsi bubuk protein, 1 sdm bubuk matcha, bayam, dan 175 ml susu skim, lalu campurkan semua bahan ke dalam blender sampai halus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"