5 Makanan Khas Solo Yang Terkenal Menggugah Selera, Kamu Sudah Pernah Coba?

5 Makanan Khas Solo Yang Terkenal Menggugah Selera, Kamu Sudah Pernah Coba?

Solo  atau Surakarta merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Tidak hanya menyimpan banyak destinasi wisata, Solo juga memiliki banyak kuliner khas yang wajib kamu coba. Ciri dari makanan khas  Solo adalah penggunaan bumbu yang membuat aromanya begitu khas dan nikmat. Soal rasa, kuliner Solo memiliki cita rasa yang gurih dan agak manis. Berikut 5 makanan khas Solo yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang mau liburan ke Solo.

1. Tengkleng

Foto: Makan Khas Solo (Indozone)

Tengkleng merupakan salah satu makanan khas Solo yang wajib dicoba. Rasanya belum ke Solo, kalau belum mencoba tengkleng. Kuliner sejenis sup berbahan dasar tulang kambing ini, sudah terkenal sejak zaman Belanda dulu. Tekstur tengkleng hampir mirip dengan dengan gulai kambing, namun kuahnya dibuat lebih encer. Saat ini, ada juga pilihan tengkleng dengan sedikit kuah.

Di Solo ada banyak sekali warung tengkleng yang terkenal, salah satunya adalah langganan Presiden Jokowi, yaitu tengkleng Bu Diah. Selain jadi langganan presiden, tengkleng Bu Diah juga memiliki menu khas yaitu tengkleng kepala kambing. Makanan ini memiliki kuah yang gurih dengan rasanya kuat dan porsi melimpah. Karena jadi langganan presiden, tengkleng Bu Diah ini juga sudah terjamin mutunya.

2. Selat Solo



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"