5 Makanan di Berbagai Negara yang Mirip Bakwan, Ada dari Amerika Serikat Sampai India

5 Makanan di Berbagai Negara yang Mirip Bakwan, Ada dari Amerika Serikat Sampai India

Bakwan merupakan salah satu jenis gorengan di Indonesia yang populer dan banyak disukai. Bakwan sendiri terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampurkan dengan aneka sayuran, seperti kol, wortel, tauge serta daun bawang.

Bakwan digoreng sampai bagian luarnya kering namun di dalamnya masih empuk. Umumnya, bakwan dinikmati dengan cabe rawit, saus sambal ataupun sambal kacang. Tapi tahukah kamu kalau bakwan punya kembaran di berbagai negara.

Ternyata, beberapa negara juga memiliki jenis goreng yang serupa dengan bakwan. Makanan itu juga dibuat dari adonan tepung yang dicampur dengan sayuran. Berikut ini 5 makanan di berbagai negara yang mirip bakwan.

1. Yachaejeon-Korea Selatan

Yachaejeon (via Oryza Grace)

Korea Selatan memiliki makanan bernama yachaejeon yang serupa seperti bakwan. Makanan ini berupa jeon atau pancake dengan isian sayuran. Campuran sayuran yang digunakan pun sangat mirip dengan bakwan seperti kol, tauge, wortel dan daun bawang.

Hanya saja cara menikmatinya yang cukup berbeda. Yachaejeon biasanya dinikmati dengan saus cocolan berupa campuran bawang putih, kecap asin, minyak wijen hingga cabai bubuk.Yachaejeon banyak dijual di pasar tradisional atau pusat street food.

2. Corn Fritters-Amerika Serikat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"