5 Kuliner Mie yang Wajib Kamu Coba Ketika Traveling ke Korea Selatan

5 Kuliner Mie yang Wajib Kamu Coba Ketika Traveling ke Korea Selatan

Tidak diragukan lagi, kuliner tradisional Korea Selatan seperti kimchi jjigae dan seolleongtang memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta masakan Korea.

 

Namun, ada kenyamanan yang tak tertandingi dalam menikmati sajian mie yang diolah dengan baik. Menyeruput mie yang kenyal yang berpadu dengan gurihnya kuah, memiliki kenikmatan tersendiri dalam memuaskan lidah dan perut.

 

Buat kamu yang dalam waktu dekat ini akan traveling ke Korea Selatan, berikut 5 rekomendasi kuliner mie yang wajib kamu coba di sana:

 

1. Japchae: Hidangan ini menyajikan berbagai sayuran dan daging tumis yang dicampur dengan mie kaca Korea. Jika kamu menyukai mie yang kenyal, kamu pasti menyukai hidangan ini. Rasanya gurih dan sedikit manis. Hampir setiap rumah tangga Korea akan membuat ini selama hari besar Chuseok.

 

2. Naengmyeon: Meskipun banyak orang di Indonesia tak biasa dengan mie yang disajikan dingin, tapi kamu patut mencoba keunikan ini. Naengmyeon atau mie soba dingin telah mendapatkan kedudukannya sebagai hidangan penting, terutama selama musim panas yang terik dan lembap. Ditambah dengan kuah kaldu gurih yang lezat dapat dipastikan kamu akan mendapat pengalaman kuliner yang nikmat dan menyejukkan dalam waktu singkat.

Naengmyeon (kompas.com)

 

3. Jjamppong: Jika kamu mencari sesuatu yang pedas, jjamppong adalah mie kuah yang patut untuk dicoba. Mie ini memiliki kuah berbahan dasar makanan laut yang pedas menciptakan perpaduan rasa yang luar biasa. Tak hanya itu, perpaduan aneka seafood dan sayuran juga semakin menambah cita rasa.

 

4. Jjajjangmyeon: Kalau kamu sering pecinta Kdrama, tentu saja kamu tidak bisa melupakan mie kacang hitam klasik yang satu ini. Potongan daging babi, pasta kacang hitam, dan sayuran yang semuanya ditumis bersama ini menghasilkan sajian mie lezat dengan saus kental yang kaya rasa. Jangan lupa untuk mengaduknya rata, agar semua lapisan mie tertutup dengan dengan saus hitam yang super nikmat ini.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"