5 Kuliner Indonesia Yang Populer di Luar Negeri, Mana Favoritmu?

5 Kuliner Indonesia Yang Populer di Luar Negeri, Mana Favoritmu?

Apakah kamu tahu jika banyak kuliner Indonesia yang populer di luar negeri? Faktanya, hidangan-hidangan khas Indonesia terkenal menggunakan rempah sehingga menghasilkan hidangan kaya rasa.

Sebut saja rendang dan masakan padang yang selalu menjadi incaran turis mancanegara. Belum lagi ada nasi goreng yang telah masuk dalam daftar warisan UNESCO, dan masih banyak lagi hidangan indonesia yang populer dan disukai orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Dilansir berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya:

1. Rendang

1. Rendang Kuliner Indonesia Yang Populer di Luar Negeri (via Pikiran Rakyat)

Rendang telah diakui UNESCO sebagai kuliner Indonesia sejak 2013. Rendang juga sempat dinobatkan sebagai Makanan Terbaik dalam 50 Makanan Terbaik Dunia versi CNN dan saat ini menduduki peringkat ke-11. Tidak salah jika rendang menjadi salah satu kuliner Indonesia yang populer di luar negeri. Bahkan karena kelezatannya, selebriti chef Gordon Ramsay juga khusus terbang ke Padang untuk belajar lebih lanjut tentang bagaimana cara mengolah rendang.

Keistimewaan makanan ini memang terletak pada bumbu. Makanan khas Padang ini biasanya terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan santan, cabai, lada, lengkuas, kunyit, jahe, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lainnya. Proses pembuatan rendang memakan minimal 4 jam sehingga membuat tekstur daging menjadi empuk dan bumbunya meresap sempurna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"