4 Makanan Khas Madura yang Pandai Menggoyang Lidah

4 Makanan Khas Madura yang Pandai Menggoyang Lidah

Siapa sih yang nggak kenal Soto Madura? Makanan khas Madura dengan bahan dasar daging sapi dan kuah kuning kental yang bercitarasa gurih ini selalu menggugah selera. Namun tidak hanya itu, ada makanan khas Madura lainnya yang nggak kalah enak dan dijamin bikin ketagihan.

Indonesia memang memiliki beraneka ragam masakan khas dari masing-masing daerah dengan citarasanya yang otentik. Salah satunya dari Pulau Madura. Nah, buat kamu yang berencara pelesir ke Pulau Madura, yuk cari tahu terlebih dahulu apa saja makanan khas Madura yang wajib kamu coba selama berada di sana.

1. Sate Madura

Makanan Khas Madura (via Toko Mesin Maksindo)

Makanan khas Madura yang pertama adalah sate. Sate Madura biasanya terbuat dari daging ayam atau daging kambing. Dalam satu tusuk sate, biasanya kamu tidak hanya bisa menyantap filet daging saja, tapi juga bisa merasakan sensasi kekenyalan gajih atau kulit yang enak banget. Apalagi kalau sudah dicampur dengan bumbu sate madura.

Bumbu satenya pun berbeda dengan bumbu sate yang lain. Sate Madura memiliki bumbu khas campuran petis, kemiri, dan kecap. Untuk penyajian, umumnya sate madura disajikan bersama nasi atau lontong, lengkap dengan acar mentimunnya.

2. Nasi Serpang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"