Strong Banget! 5 Alasan Warung Madura Buka 24 Jam

Strong Banget! 5 Alasan Warung Madura Buka 24 Jam

Warung Madura bermunculan di daerah-daerah saat ini. Warung yang dimiliki orang Madura ini bahkan buka sampai 24 jam non stop setiap hari. Bahkan ada beberapa warung yang tetap beroperasi meskipun Lebaran datang. Kira-kira apa ya alasan pemilik warung Madura buka toko selama 24 jam.

Etos Kerja Orang Madura

Orang Madura memiliki semangat dan etos kerja tinggi. Makanya orang-orang Madura selalu pantang menyerah. Mereka rela membuka warung sampai 24 jam dalam sehari dan setiap hari tanpa libur. Apakah penjaga warung tidak beristirahat? 

Ternyata penjaga warung memiliki sistem kerja yang dibagi menjadi beberapa shift mulai dari pagi hari, sore hari, hingga malam hari. Ada juga suami istri yang jadi pemilik warung, biasanya istri menjaga warung dari pagi sampai sore hari dan dilanjutkan suaminya menunggu warung dari malam hingga keesokan paginya.

Warung Madura Buka 24 Jam (Kumparan)

Jaga Komitmen

Pemilik warung Madura menjaga yang namanya komitmen untuk membuka warung setiap hari selama 24 jam non stop sehingga komitmen itu harus dijaga dengan baik. Termasuk saat Lebaran warung Madura tetap buka di saat warung-warung lain tutup. 

Jika Lebaran buka, pemilik warung memutuskan pulang kampung setelah Lebaran dan meminta kerabatnya menjaga warung selama si pemilik ada di kampung. Jadi warung Madura tetap beroperasi meskipun penjaganya berganti-ganti orang.

Tuntutan Hidup

Mungkin banyak pemilik warung Madura yang percaya jika usahanya buka terus-menerus sepanjang hari dan buka 24 jam membuat banyak pembeli datang sehingga mereka mendapatkan untung dan uang banyak. Tuntutan biaya hidup bisa jadi alasan kenapa warung Madura buka terus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"