4 Langkah Mudah Memisahkan Kulit Ceker Dari Tulangnya, Anti Gagal Cuma Perlu Es Batu

4 Langkah Mudah Memisahkan Kulit Ceker Dari Tulangnya, Anti Gagal Cuma Perlu Es Batu

Belakangan, berseliweran menu makanan yang menggunakan bahan ceker tanpa tulang. Namun tak sedikit orang beranggapaan memisahkan kulit ceker dari tulangnya merupakan hal yang merepotkan.

Hal ini karena ceker memiliki tekstur daging yang tipis dan keras sebelum dimasak. Maka dari itu, tak sedikit orang yang akhirnya memilih untuk membeli ceker tanpa tulang dalam kemasan frozen. 

Padahal harganya terbilang cukup mahal dan jauh berbeda dengan ceker yang masih utuh. Namun sebenarnya, ada cara mudah untuk memisahkan tulang ceker ini. Kamu hanya memerlukan es batu. 

Walau begitu, kamu juga perlu untuk merebusnya terlebih dahulu. Penasaran kan bagaimana cara mudah memisahkan kulit ceker dari tulangnya? Simak rangkumannya di bawah ini ya!

1. Potong Bagian Kuku Ceker

Ilustrasi Ceker Tanpa Tulang (Cookpad)

Langkah pertama adalah pastikan kamu sudah membersihkan ceker dengan air mengalir. Cuci ceker sampai benar-benar bersih. Jangan lupa juga untuk memotong bagian kuku pada ceker untuk menghilangkan kotorannya. 

2. Rebus Ceker

Setelah ceker dibersihkan, rebus ceker hingga empuk. Siapkan panci lalu tambahkan air sekiranya sampai ceker ayam terendam seluruhnya. Masukkan ceker jika air sudah mendidih. Bolak-balik ceker agar empuknya lebih merata. 

Kamu juga bisa menambahkan sedikit garam untuk menambahkan rasa pada ceker. Rebus ceker sampai benar-benar empuk kurang lebih sekitar 20 menit. Jangan lupa untuk menutup panci supaya ceker lebih cepat empuk.

3. Rendam Di Air Es



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"