4 Hal yang Menjadi Alasan Food Court Selalu Berada di Lantai Paling Atas Mall, Sudah Tahu?

4 Hal yang Menjadi Alasan Food Court Selalu Berada di Lantai Paling Atas Mall, Sudah Tahu?

Bagi anda yang sering datang ke pusat perbelanjaan seperti mall , pasti tahu kalau food court  atau tempat makan selalu berada di lantai paling atas mall tersebut. Tapi tahu nggak sih kenapa food court selalu di lantai atas mall? Inilah beberapa alasannya.

1.    Menarik Pengunjung ke Toko di Mall

Food court selalu berada di lantai paling atas mall memang sengaja. Sebab hal ini berkaitan dengan strategi promosi supaya pengunjung mall saat menuju food court bisa melewati toko-toko yang berada di beberapa lantai di bawah food court.

Saat sedang berjalan diharapkan pengunjung mall bisa masuk ke toko untuk melihat dan membeli barang-barang yang dijual di toko-toko tersebut. Begitu juga ketika pengunjung mall setelah makan di food court, mereka akan turun ke bawah melewati toko-toko tersebut.

4 Hal yang Menjadi Alasan Food Court Selalu Berada di Lantai Paling Atas Mall (Tribun Batam)

2.    Sistem Pembuangan di Food Court

Dalam sebuah food court memiliki sistem pembuangan mengingat di setiap restoran pasti menggunakan air, lalu bagaimana pembuangan sisa makanan. Sistem pembuangan dan aliran air memang bisa jadi serupa tiap lantainya. Yang membedakan sistem pembuangan food court adalah pembuangan asapnya yang akan mudah keluar ketika berada di lantai paling atas.

Pembuangan asap yang terlalu rendah bukan di lantai atas dikhawatirkan bisa mengganggu lingkungan sekitar mall tersebut. Lalu bagaimana dengan restoran yang berada di lantai bawah mall? Biasanya hal itu sudah melalui pertimbangan dan kesepakatan dengan beberapa pihak atau stakeholder sekitar mall.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"