YouTube Horor Indonesia Lagi Ngetren, 5 Channel yang Cocok Jadi Rekomendasi

YouTube Horor Indonesia Lagi Ngetren, 5 Channel yang Cocok Jadi Rekomendasi

Perkembangan konten horor lewat platform YouTube memang sedang berkembang. Terhitung banyak sekali channel YouTube horor yang ada di Indonesia. Sudah pasti YouTube horor Indonesia tersebut memiliki ciri khas yang berbeda-beda satu sama lain. 

Memiliki jumlah subscriber sampai jutaan, menjadi bukti bahwa channel-channel YouTube horor punya penggemar setianya. Meskipun ada “persaingan” namun ada kalanya beberapa YouTuber dari channel YouTube horor itu melakukan kolaborasi membuat konten yang unik, menarik, dan pastinya lebih seram dari biasanya. Yuk lihat 5 channel YouTube horor yang naik daun di Indonesia saat ini.

Jurnal Risa

Jurnal Risa adalah channel YouTube yang identik dengan sosok Risa Saraswati. Risa mengajak para saudaranya yang memiliki indera keenam untuk membuat konten-konten horor. Biasanya Jurnal Risa mendatangi tempat-tempat angker di sekitaran Bandung dan Jawa Barat untuk melakukan penelusuran pada waktu malam hari.

Uniknya saat melakukan penelusuran, mereka dibagi menjadi dua kelompok. Saat penelusuran sesekali dilakukan proses mediumisasi, dimana ada komunikasi dengan sosok gaib penunggu tempat angker itu. Selain itu mereka juga suka mengajak beberapa orang untuk ikut penelurusan, merasakan ketegangan selama proses syuting.

Yang terbaru mereka juga membuat konten dengan jalan-jalan di Kota Bandung naik angkot atau angkutan umum. Menyusuri jalanan kota yang sepi dan horor di malam hari. Tentu saja keunikkan ini membuat Jurnal Risa memiliki subscriber lebih dari 6 juta pengikut sampai pertengan bulan Februari 2023 ini.

YouTube Horor Indonesia (Suara.com)

Sara Wijayanto

Channel YouTube horor Indonesia ini milik Sara Wijayanto. Sara memiliki kemampuan indera keenam. Sara adalah istri dari mentalis Demian Aditya. Demian pun ikut membangun channel YouTube ini dengan menjadi kameraman.  Sara bersama tim melakukan penelusuran ke tempat-tempat yang menurut mereka cukup menyeramkan di beberapa daerah di pulau Jawa.

Saat melakukan penelusuran, Sara sering berkomunikasi dengan makhluk halus atau rela tubuhnya dimasuki arwah gentayangan yang ingin berkomunikasi dengan manusia. Di konten ini juga ada sosok Wisnu adik Sara yang menggambar sosok-sosok gaib yang ada di sebuah tempat tersebut. 

Channel YouTube yang jumlah subscriber lebih dari 9 juta ini juga kerap mengajak beberapa artis untuk melakukan penelusuran, seperti Ayu Ting Ting, Mongol Stres, Tantri dan Chua Kotak, dan beberapa artis lain pernah merasakan sensasi penelusuran bersama tim Sara Wijayanto. Risa Saraswati juga pernah ikut penelusuran bersama Sara lho, seru banget kan.

Kisah Tanah Jawa

Berikutnya ada konten kreator asal Yogyakarta, Kisah Tanah Jawa. Kisah Tanah Jawa atau KTJ mulai membuat konten pada tahun 2018 silam dengan mendatangi tempat angker di kaki Gunung Merapi. Ternyata sudah 5 tahun membuat konten seram, KTJ sudah mendatangi tempat-tempat yang tidak hanya memiliki cerita seram namun juga sejarah. 

Dulu KTJ dikenal dengan sosok Om Hao atau Hari Kurniawan, Genta, Mada, dan Day. Namun saat ini KTJ hanya memunculkan dua sosok yang membawakan konten yakni Om Hao dan Day yang juga bertugas menggambar sketsa makhluk gaib. KTJ sering melakukan penelusuran ke tempat angker dengan nama “Gerbang Antar Dimensi”.

KTJ dengan subscriber lebih dari 2,4 juta, sering jadi trending YouTube. Termasuk ketika berkolaborasi dengan Jurnal Risa dan Sara Wijayanto ketika mendatangi pabrik gula di Cirebon, Jawa Barat. Ketiga channel YouTube itu menamakan diri mereka sebagai “Jurnal Kisah Misteri” yang merupakan penggabungan dari tiga channel YouTube.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"