Wajib Tahu, Ini 5 Fakta Menarik Soal Kuntilanak

Wajib Tahu, Ini 5 Fakta Menarik Soal Kuntilanak

Selain berbaju putih dan rambut panjang, ini lho fakta menarik soal kuntilanak. .

Salah satu hantu legendaris yang terkenal di Indonesia adalah kuntilanak. Ya, siapa sih yang nggak tahu hantu cewek yang identik dengan gaun putih dan rambut panjang ini? Konon, kuntilanak adalah hantu yang berasal dari cewek hamil yang meninggal dunia. Banyak yang percaya kalau kuntilanak bisa menjelma jadi cewek cantik dan suka gangguin orang yang jalan sendirian di tempat sepi. Biar makin kenal akrab sama Miss K, yuk kita simak fakta menarik yang berkaitan dengan sosok hantu cantik ini.

Ootd ala Miss K (wowkeren.com)

Dia bisa nangis dan ketawa bersamaan

Nggak ngerti kenapa tapi kalau di film-film, kuntilanak itu identik suka ketawa melengking. Uniknya, dia bisa nangis dan ketawa bersamaan. Belum diketahui secara pasti kenapa dia punya kebiasaan nangis dan ketawa, mungkin itu caranya caper sama manusia? 

Suara keras berarti dia jauh, suara kecil berarti dia dekat

Banyak yang percaya kalau dengar suara ketawa  lebih keras, berarti kuntilanaknya jauh. Tapi begitu suaranya makin kecil, mungkin dia udah ada belakangmu, gengs.

Ada yang merah juga (piah.com)

Suka gangguin ibu hamil

Katanya sih ibu hamil paling sering diganggu bahkan dibikin celaka sama Miss K. Banyak yang percaya kalau dia bisa mencuri janin dari ibu hamil, bahkan nyulik anak kecil. Mungkin ini karena dia meninggal waktu hamil dan belum sempat ketemu anaknya.  Ini lho makanya banyak bumil yang suka nyimpen pisau, gunting, peniti, atau gunting kuku buat nakut-nakutin mbak kunti. 

Bisa terbang

Menurut pengalaman orang yang pernah lihat Miss K, katanya sih dia bisa terbang melayang buat pindah-pindah tempat. Hiiiiii serem abis sih kalau lagi jalan sendirian malem-malem terus dia lewat di atasmu. Emang sih kuntilanak jarang banget kelihatan lagi jalan santai, kebanyakan dia nongkrong di atas pohon lalu terbang.

Hati-hati deh kalau dekat pohon (iyakan.net)

Tempat nongkrong favorit

Di mana sih kuntilanak ini sering nongkrong? Kebanyakan di bangunan yang setengah jadi, gedung-gedung tua yang udah nggak terpakai, bekas rumah sakit atau sekolah, juga di pinggiran kolam atau danau. 

Bau khas kuntilanak

Kemunculan hantu ini biasanya dibarengin sama bebauan yang khas. Antara bunga kamboja dan bau busuk. Jadi ya, kalau tiba-tiba kamu nyium wangi kamboja terus abis itu berubah jadi bau busuk, jangan buru-buru nengok, siapa tahu dia ada di kolong meja, langit-langit, atau di sampingmu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"