Terpecahkan, Alasan Wewe Gombel Suka Menculik Anak-anak

Terpecahkan, Alasan Wewe Gombel Suka Menculik Anak-anak

Wewe Gombel  adalah salah satu makhluk halus yang cukup terkenal di Indonesia. Wujud hantu itu menyeramkan karena berambut panjang, bertubuh besar, dengan payudara yang menjuntai. Konon Wewe Gombel memiliki kebiasaan untuk menculik anak-anak yang nakal.

Di Indonesia salah satu tempat yang terkenal banyak dihuni Wewe Gombel adalah Bukit Gombel yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Kabarnya dulu ada wanita yang memutuskan bunuh diri di kawasan bukit tersebut. Setelah meninggal arwah wanita itu menjadi Wewe Gombel.

Salah satu kebiasaan Wewe Gombel yang dipercaya adalah kebiasaan menculik anak-anak. Ada yang menyebut Wewe Gombel akan menculik anak yang nakal dan anak yang tidak diperhatikan atau disia-siakan orangtua.

Terpecahkan, Alasan Wewe Gombel Suka Menculik Anak-anak (Indozone)

Dilansir dari Solopos, salah satu warga di dekat Bukit Gombel bernama Suryono mengatakan bahwa Wewe Gombel seelum menculik anak-anak, biasanya akan menakut-nakuti orangtuanya dulu. Tujuan Wewe Gombel menculik anak sebagai bentuk pembelaan kepada anak-anak yang merasa tidak diperhatikan orangtua.

Wewe Gombel memilih tempat yang jarang dilewati manusia untuk menyembunyikan anak-anak itu. Hal itu dilakukan supaya keberadaan anak yang diculik itu sulit diketahui manusia. Wewe Gombel konon akan mengembalikan anak setelah orangtua si anak berjanji akan memperhatikan anaknya.

Kabarnya saat diculik, Wewe Gombel akan memberikan makanan kepada anak tersebut. Sebenarnya makanan itu adalah kotoran manusia namun terlihat seperti makanan yang enak dan disukai anak-anak. Wewe Gombel memberikan makanan berupa kotoran manusia supaya anak menjadi bisu dan tidak menceritakan apa yang dialami selama diculik Wewe Gombel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"