Ternyata Peri Memang Ada dan Hidup Bersama Manusia!

Ternyata Peri Memang Ada dan Hidup Bersama Manusia!

Pas masih bocah dulu diantara kalian pasti banyak yang suka nonton kartun. Apalagi di hari Minggu, surganya anak  era 90-an. Dari pagi sampaek sore puas nonton kartun. Tayangan Disney banyak banget pake sosok peri. Ada ibu peri, peri gigi, Tinkerbell dan masih banyak lagi. Sebenarnya, beneran ada gak sih sosok peri di dunia nyata?

Di dalam dongeng dan tayangan kartun, peri digambarkan memiliki sayap. Mereka punya kemampuan ajaib untuk melakukan sihir atau punya kemampuan khusus.

Ilustrasi peri (world-of-marin.fandom.com)

Ka “peri” atau “fairy” berasal dari bahasa Persia. Berasal dari kata “Pari” yang berarti malaikat jatuh. Selain peri ada juga istilah “Elf”. Salah satu sosok makhluk yang juga ada di Lord of The Ring. Kalau mereka ini digambarkan kayak manusia tapi punya telinga yang panjang. Di dunia Barat “Elf” berasal dari kata “Elvish” yang artinya bangsa peri.

Berdasarkan artian kata Peri dan Elf sama, berarti bangsa peri. Sosok makhluk gaib yang tidak bisa dilihat oleh siapa saja.

Peri digambarkan sebagai makhluk hidup dengan sosok mirip manusia atau berukuran kecil dan bersayap. Baik besar maupun kecil semuanyaadalah sosok yang cantik rupawan.

Peri suka tinggal di alam bebas. Di hutan yang masih asri, pohon, atau bunga-bunga. Mereka bersahabat dengan alam, baik tumbuhan maupun hewan. Peri juga digambarkan sebagai sosok penjaga atau bertugas untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan alam.

Pernyataan Om Hao bahwa ada kerajaan peri di Merapi

Tentang sosok peri ini, Om Hao menjelaskan ada dua macam. Om Hao ini merupakan salah satu orang di Indonesia yang bisa melihat makhluk halus. Katanya peri ada dua macam. Sosok yang pertama berupa gadis-gadis cantik. Peri ini suka menggoda manusia dan bisa juga menampakkan diri.

Sosok kedua adalah peri yang berasal dari luar Indonesia. Makhluk halus satu ini bentuknya memang ada yang berukuran kecil dan bersaya. Sosok peri ini juga sudah dijelaskan di dalam buku Jagat Lelembut yang dibuat oleh Om Hao dan teman-temannya. Buku itu dilengkapi juga sama gambar sosok peri yang pernah dilihat Om Hao.

Dalam video di atas Om Hao juga menyebutkan ada kerajaan peri di gunung Merapi. Kerajaan itu masih ada sampai sekarang. Jadi peri memang ada dan hidup bersama manusia. Ada jua yang suka jahil dan megganggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"