Ternyata Ini 5 Penyebab Seseorang Diganggu Makhluk Gaib

Ternyata Ini 5 Penyebab Seseorang Diganggu Makhluk Gaib

Ternyata ada beberapa penyebab seseorang diganggu makhluk gaib. Makhluk gaib adalah sosok yang menyeramkan dan banyak dihindari oleh manusia. Ketika manusia mendapatkan gangguan gaib, akan membuat hidup jadi tidak nyaman dan terus-menerus mendapatkan ketakutan. 

Melansir dari kanal YouTube ESA Production, praktisi supranatural Mbah Yadi memberikan penjelasan beberapa hal terkait penyebab seseorang diganggu makhluk gaib. Menurutnya mayoritas faktor dari kesalahan manusia itu sendiri dan ada disebabkan oleh orang lain. Makhluk gaib tidak akan mengganggu kalau tanpa sebabnya. Berikut 5 penyebab seseorang diganggu makhluk gaib.

Bersikap Ceroboh

Penyebab pertama adalah kecerobohan seseorang manusia. Misalnya dia tidak bisa menjaga sikap ketika sedang mendatangi tempat yang dianggap keramat, seperti kencing sembarangan tanpa mengucapkan salam dan permisi. 

Kemungkinan karena sikap itu membuat penghuni gaib akan mengikutinya dan mengganggu orang tersebut. Gangguan gaib itu bisa berbentuk apa saja, seperti kemunculan dalam mimpi hingga memperlihatkan sosok yang menyeramkan.

Penyebab Seseorang Diganggu Makhluk Gaib (Pikiran Rakyat)

Mencuri Benda Pusaka

Penyebab seseorang diganggu makhluk gaib juga bisa dipicu karena sikapnya mencuri benda pusaka. Benda pusaka dipercaya dihuni oleh makhluk gaib. Semisal datang ke sebuah tempat dan ingin mengambil barang di tempat itu, usahakan meminta izin dengan orang yang mungkin menjaga atau jadi juru kunci di tempat itu. 

Kejadian ini pernah dialami seseorang yang mengambil barang dari tempat keramat. Setelah mengambil barang, beberapa kali dalam mimpi ia didatangi sosok gaib yang meminta barang itu dikembalikan. Akhirnya orang itu pun mengembalikan barang tersebut ke tempat semula.

Tinggal di Tempat Angker

Tinggal di tempat angker bisa memicu gangguan gaib itu datang. Ketika seseorang akan tinggal di rumah atau membangun rumah di sebuah tanah kosong, sebaiknya melakukan ritual terlebih dulu untuk menghormati penunggu gaib di tempat itu.  Ritual itu seperti meminta izin agar selama tinggal di tempat itu mendapatkan perlindungan dan tidak diganggu makhluk gaib.

Orang yang melakukan ritual ini bisa meminta bantuan kepada praktisi supranatural supaya sosok gaib yang ada di tempat itu mau pergi atau mau dipindahkan ke tempat yang lain. Dijamin mereka tidak akan mengganggu manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"