Presiden Meksiko Tunjukkan Sebuah Foto Penampakan Makhluk Gaib, Ternyata Asalnya dari Indonesia

Presiden Meksiko Tunjukkan Sebuah Foto Penampakan Makhluk Gaib, Ternyata Asalnya dari Indonesia

Presiden Meksiko belum lama ini membagikan sebuah foto yang diduga makhluk gaib hingga menjadi viral.

 

Dikutip dari laman News.com Australia, Selasa (28/2/2023) Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador mengunggah foto di akun Twitter-nya yang diduga merupakan makhluk mistis dari cerita rakyat Maya.

 

"Gambar ini diambil tiga hari yang lalu dari seorang insinyur proyek Mayan Train. Ini merupakan penampakan dari Aluxe," kicau Obrador.

 

Ketika diunggah di Twitter, tampak makhluk tersebut duduk di atas sebuah pohon. Wajahnya memang tak begitu jelas terlihat, namun matanya tampak begitu terang seperti bintang.

Presiden Meksiko unggah foto makhluk halus yang ternyata berasal dari Indonesia (twitter)

 

Unggahan Andres Manuel itu pun menjadi perbincangan hingga di retweet jutaan kali. Namun, sebagian orang berkomentar dan skeptis atas postingan tersebut.

 

Dari kepercayaan Suku Maya, Aluxe dikenal sebagai sosok roh hutan kecil yang jahil. Ia sendiri berpenampilan seperti peri dan tinggal di hutan, ladang atau gua. Mereka sering tak terlihat, kecuali jika ingin menampakkan diri di hadapan manusia. Selain itu, sosok ini juga dikenal begitu jahil hingga suka menghancurkan sesuatu.

 

Akan tetapi, ada netizen yang mengatakan jika unggahan Presiden Meksiko itu misinformasi. Sebab, diketahui bila unggahan itu sebenarnya adalah foto makhluk gaib asal Indonesia yang sebelumnya viral di tahun 2021.

 

Menurut berbagai sumber, foto tersebut ternyata memang berasal dari Indonesia yang diambil oleh seseorang yang sedang berjalan di malam hari di sekitar kawasan Singkawang, Kalimantan Barat pada tahun 2021.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"