Ternyata Ini 5 Fakta Unik Kuntilanak yang Jarang Diketahui

Ternyata Ini 5 Fakta Unik Kuntilanak yang Jarang Diketahui

Kuntilanak merupakan hantu di Indonesia yang populer. Wujudnya wanita berambut panjang, berwajah pucat, dan suka tertawa menakuti manusia. Salah satu ciri khas kuntilanak adalah memakai baju atau daster putih. Berikut beberapa fakta unik kuntilanak yang jarang diketahui.

Selalu Pakai Daster Putih

Banyak orang mengaitkan kuntilanak adalah jelmaan dari roh wanita yang meninggal ketika sedang hamil. Wanita hamil biasanya memakai baju daster. Bisa jadi daster itu ada hubungannya dengan hantu kuntilanak, makanya kuntilanak tampil dengan daster warna putih, tidak memakai kain kafan seperti hantu pocong.

Alasan Suka Tertawa

Fakta unik kuntilanak adalah soal kebiasaan tertawa ketika menakuti manusia. Masa lalu hantu kuntilanak saat masih jadi manusia memang menyedihkan. Kabarnya wanita yang meninggal saat sedang hamil atau ketika melahirkan, dipercaya arwahnya akan gentayangan dan jadi kuntilanak. Selain kuntilanak identik dengan wanita hamil, kasus pembunuhan para wanita diduga arwah korban akan jadi kuntilanak.

Selain wanita yang terbunuh secara mengenaskan, ada juga wanita yang bunuh diri karena urusan cinta dan saat meninggal arwahnya jadi kuntilanak. Ketiga penyebab wanita meninggal itu memang sangat menyedihkan. Makanya kuntilanak memilih tertawa untuk menutupi masa lalunya yang kelam sekaligus menghibur diri sendiri.

Fakta Unik Kuntilanak (Askara.co)

Cara Memanggil Kuntilanak

Ingin ketemu kuntilanak? Coba dulu panggil hantu ini. Beberapa cara bisa digunakan untuk memanggil kuntilanak. Membawa ceker ayam mentah dalam potongan berjumlah banyak. Kemudian bawalah ceker-ceker ayam itu ke tempat yang cukup angker, seperti kuburan atau pohon-pohon yang dianggap jadi sarang kuntilanak. Menurut kepercayaan, ceker ayam menjadi makanan favorit kuntilanak.

Selain pakai ceker ayam mentah, lagu “Lingsir Wengi” masuk dalam daftar lagu yang dianggap bisa memanggil hantu kuntilanak. Lagu ini dipercaya jika dinyanyikan pada malam hari bisa membuat sosok kuntilanak hadir. Lagu tersebut identik dengan kuntilanak justru pertama kali muncul di film “Kuntilanak” tahun 2006 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"