Diganggu Kuntilanak, Reaksi Orang Bule Ini Malah Bikin Terkejut

Diganggu Kuntilanak, Reaksi Orang Bule Ini Malah Bikin Terkejut

Cerita horor pernah dialami seorang wanita bule asal Belanda bernama Augusta de Wit yang diganggu kuntilanak. Saat itu ia tengah berada di Indonesia tepatnya di daerah Jawa pada 1894. Augusta menceritakan pengalaman menyeramkan itu di sebuah buku “Java, Fact and Fancies”.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Augusta pertama kali melihat kuntilanak pada malam hari. Kuntilanak itu duduk di dahan sebuah pohon sambal tertawa dengan suara yang nyaring. Menurut pengakuannya, suara tersebut sangat keras dan memecah keheningan malam.

Augusta mengaku melihat wajah kuntilanak. Bukan sosok yang menyeramkan justru wajah kuntilanak yang mengganggunya cantik.”Rupa wajahnya lebih cantik dibandingkan pengantin dewa cinta,” tulis Augusta dilansir dari CNBC Indonesia.

Orang Bule Diganggu Kuntilanak (Tribun Jateng)

Augusta juga melihat kuntilanak di pohon itu tak hanya berdiam diri saja karena sosok itu langsung memangsa para pria. Menurut Augusta yang dilakukannya sebagai wujud untuk merasakan cinta yang selama ini terpandam. Augusta mempercayai kuntilanak adalah roh gadis yang belum pernah dicium oleh pria.

Kuntilanak pada masa itu memang tidak pernah mengenal cinta. “Dan dia akan memenangkannya meski sekarang bukan dalam kebaikan, tetapi dalam kedengkian yang mematikan,” tulisnya dalam buku tersebut. 

Banyak pria yang tertipu dengan sosok kuntilanak yang cantik. Kuntilanak akan bernyanyi untuk memancing pria datang kepadanya. Namun setelah pria mendekat maka kuntilanak akan membuat si pria menjadi ketakutan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"