Tahu Nggak Sih? Kalau Hutan-hutan di Pulau Jawa Ini Terkenal Wingit

Tahu Nggak Sih? Kalau Hutan-hutan di Pulau Jawa Ini Terkenal Wingit

Pulau Jawa  memiliki pesona alam yang beragam, mulai dari gunung, pantai, hingga kawasan hutan . Beberapa hutan-hutan di Pulau Jawa kerap dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis yang menjadi mitos turun-temurun dari dulu sampai sekarang. Berikut beberapa hutan yang dimaksud.

1. Hutan di Taman Hutan Raya Juanda

Luas hutan ini memang tak begitu besar karena dijadikan pusat konservasi sekaligus tempat wisata. Di dekat hutan ini terdapat 2 gua yang memiliki nilai sejarah cukup besar yakni Gua Belanda dan Gua Jepang.

Hutan di kawasan ini dipercaya mengerikan karena terdapat dua gua tersebut. Banyak orang yang sengaja mendatangi Gua Belanda dan Gua Jepang untuk melakukan uji nyali dan berujung dengan kesurupan.

Hutan-hutan di Pulau Jawa Ini Terkenal Wingit (Ide Trips)

2. Alas Roban

Hutan Alas Roban berada di kawasan Batang, Jawa Tengah. Hutan ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Alas Roban dipercaya terdapat kerajain gaib dengan banyak makhluk halus yang menjaga tempat tersebut. Alas Roban juga menjadi lokasi kecelakaan yang sudah memakan banyak korban jiwa.

Tak hanya itu daerah ini di tahun 80-an dan 90-an sering dijadikan tempat pembuangan korban-korban penembakan misterius. Diduga jasad-jasad tersebut adalah orang yang diculik di era orde baru dan dibunuh dengan cara ditembak. Kemudian jenazah mereka dimasukan ke dalam karung dan dibuang di sepanjang hutan ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"