Menguak Misteri Yang Bikin Merinding Tentang Gunung Semeru, Gunung Tertinggi di Pulau Jawa

Menguak Misteri Yang Bikin Merinding Tentang Gunung Semeru, Gunung Tertinggi di Pulau Jawa

Gunung tertinggi di pulau Jawa ternyata menyimpan misteri disetiap jengkal Puncaknya. Gunung semeru, sebagai gunung yang megah menyimpan keindahan juga kengerian dari ancaman letusan gunung berapi.

Baru-baru ini semeru memuntahkan abu vulkanik sebanyak 40,000 meter kubik ke udara. Dilaporkan bahwa kondisi di daerah terimbas abu vulkanik gelap gulita dengan awan pekat dan listrik mati.

Begitu pekatnya abu yang menyelimuti Desa Kajar Kuning, bahkan hingga lampu senter tidak dapat menembus kabut abu saking tebalnya. Lalu apakah kejadian ngeri ini memiliki hubungan denga mitos-mitos yang menyelubungi gunung tertinggi di Jawa Timur ini? Yuk kita simak apa saja horror dan ngeri yang ada di gunung ini.

1. Patung arcopodo

https://assets.promediateknologi.com/crop/

Arcopodo adalah nama dari suatu dataran luas di kaki Gunung Semeru, area ini pun sering menjadi tempat pemberhentian para pendaki yang hendak menapaki puncak semeru.

Menurut cerita rakyat, orang-orang yang bisa membuka mata batin dapat melihat satu pasang patung prajurit dari era Majapahit di area ini.

2. Kawasan kelik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"