Jalan Angker di Bandung dengan Cerita Horornya, Berani Lewat Malam-malam?

Jalan Angker di Bandung dengan Cerita Horornya, Berani Lewat Malam-malam?

Bandung, Jawa Barat terkenal sebagai kota tujuan wisata karena terdapat banyak tempat wisata dan aneka kuliner. Tapi di sana juga ada jalan angker di Bandung yang dipercaya turun-temurun banyak warga Bandung dan sekitarnya. Berikut beberapa jalan yang terkenal cukup angker di kota kembang tersebut.

Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti menjadi salah satu jalan terkenal di Bandung. Bagi orang yang hendak menuju kawasan Lembang dari arah jalan Tol Paestur, pasti melewati kawasan tersebut. Jalan Cipaganti merupakan jalan satu arah dengan pemandangan pohon besar di kanan dan kiri jalan. Jalan rami itu ternyata menjadi salah satu jalan angker di Bandung.

Pada malam hari beberapa pengendara mobil atau motor sering melihat penampakan makhluk halus di kawasan itu. Sosok-sosok gaib dipercaya jadi penunggu Jalan Cipagnti, misalnya hantu pria tanpa kepala yang sering muncul pada malam hari.  Hantu tersebut memakai pakaian layaknya pendekar. 

Di kawasan Jalan Cipaganti juga terdapat sebuah kantor stasiun radio yang cukup terkenal di Bandung. Di kantor radio tersebut juga memiliki cerita horor karena beberapa karyawan radio sempat ada yang ketempelan makhluk halus hingga jatuh sakit.

Jalan Angker di Bandung dengan Cerita Horornya, Berani Gak Lewat Malam-malam (Ayo Bandung)

Jalan Babakan Siliwangi

Jalan angker di Bandung selanjutnya adalah Jalan Babakan Siliwangi. Jalan ini menjadi angker karena pada tahun 1980-an terdapat seorang anak kecil yang menjadi korban kecelakaan. Anak kecil berjenis kelamin perempuan itu menggendong boneka saat ditabrak oleh sebuah kendaraan.

Kabarnya boneka anak kecil itu mendadak raib dan menghilang. Namun pada malam hari boneka tersebut kerap muncul di pinggir jalan itu. Ada yang melihat boneka namun ada juga warga sekitar melihat penampakkan hantu anak kecil perempuan di pinggir jalan. 

Jalan Dayang Sumbi

Berikutnya ada Jalan Dayang Sumbi. Lokasi jalan ini cukup strategis karena dekat dengan kawasan Dago dan Taman Sari. Jalanan ini terkenal angker di Bandung bukan karena sosok makhluk gaib yang menunggu jalan itu, melainkan ada rumah tua yang berdiri di Jalan Dayang Sumbi.

Menurut cerita yang beredar di rumah tua dan kosong tak berpenghuni itu terdapat pintu garasi dibiarkan terbuka. Jika ada yang mencoba menutup pintu garai, maka akan ada suara misterius dari dalam garasi. Termasuk akan diganggu oleh penghuni rumah tua tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"