Sinopsis Film Saranjana Kota Ghaib, Lengkap dengan Nama Pemainnya

Sinopsis Film Saranjana Kota Ghaib, Lengkap dengan Nama Pemainnya

Film Saranjana Kota Ghaib menjadi film horor Indonesia yang bakal tayang di bioskop pada 26 Oktober 2023. Film ini mengangkat cerita tentang mitos kota gaib Saranjana yang ada di Kalimantan. Selama ini masyarakat Indonesia menduga bahwa keadaan Saranjana sangat mewah dan glamour. Tidak semua orang bisa masuk ke dalam kota gaib itu.

Sinopsis cerita film mengisahkan hilangnya seorang personel band asal Jakarta yang menggelar konser di Kalimantan. Setibanya di sana, salah seorang personel bernama Shita mendadak hilang. Rekannya kebingungan saat mencari keberadaan Shita sampai meminta pertolongan orang pintar.

Orang pintar yang memiliki indera keenam menerawang jika Shita tersesat di Saranjana kota gaib yang berisi makhluk halus. Teman-temannya harus mencari Shita dan menemukannya dalam waktu tujuh hari setelah dia menghilang. Jika belum ditemukan selama tujuh hari, Shita dipastikan akan hilang selamanya.

Sinopsis Film Saranjana Kota Ghaib (YouTube Cinema 21)

Film Saranjana Kota Ghaib juga mengangkat cerita bahwa Saranjana adalah kota gaib yang menurut kepercayaan masyarakat dihuni oleh jin islam. Teman-teman Shita berjuang menembus hutan, menyebrangi sungai demi bisa masuk ke Saranjana demi menemukan teman mereka untuk dibawa pulang ke dunia nyata.

Ternyata usaha mereka tidak semudah mengembalikan telapak tangan. Banyak gangguan-gangguan dari penghuni Saranjana, misalnya sosok-sosok pocong dan hantu lain yang membuat nyali para remaja itu ciut dan menyerah. Mampukah Shita dijemput oleh temannya dari Saranjana?

Film karya sutradara Johansyah ini menampilan para pemain muda Indonesia. Mereka adalah Adinda Azani, Ajeng Fauziah, Betari Ayu, Irzan Falq, Ananda George, Gusti Gina, dan beberapa pemeran pendukung lainnya.  Tentu film ini menyuguhkan cerita menarik. Jika biasanya film horor mengusung mitos budaya di tanah Jawa, kali ini dari Kalimantan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"