MERINDING! Kota Gaib Saranjana Terlihat dari Foto, Benarkah?

MERINDING! Kota Gaib Saranjana Terlihat dari Foto, Benarkah?

Kota gaib Saranjana yang dipercaya ada di Kalimantan Selatan memang terus jadi misteri. Belum lama ini seorang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit menunjukkan foto diduga penampakan kota Saranjana yang viral tersebut. Banyak warganet pun percaya bahwa foto itu memang benar kota Saranjana.

Melansir dari kanal YouTube Gusti Gina wanita bernama Devi Ayu Puspitasari mengisahkan bahwa ia bersama suami dan beberapa kerabat mendatangi sebuah tempat di dataran tinggi di kota Banjar Baru yang mereka tinggal bernama Gunung Mamake. “Kejadiannya 25 Desember 2022 jam setengah delapan malam, keluarga suami datang lalu saya ajak liburan,” katanya.

Udara malam itu sangat dingin. Suhu udara yang rendah membuat bulu kuduk Devi menjadi merinding. Setibanya di atas bukit, Devi langsung menikmati keindahan malam sembari melihat ke lautan lepas. Dia pun membuat video dokumentasi, termasuk meminta beberapa kali difoto oleh suaminya. 

Kota Gaib Saranjana Terlihat dari Foto (Jatim Network)

Kemudian setelah selesai berfoto barulah ia kaget ketika melihat ada hal aneh di latar belakang fotonya. Diduga bangunan-bangunan itu adalah kota Saranjana. “Kata suami kayak perkotaan, saya merinding dan langsung foto itu dijadikan status WhatsApp, banyak orang yang percaya dan menduga bangunan itu adalah kota Saranjana,” terang Devi.

Devi sempat bertanya kepada beberapa temannya. Ternyata banyak yang menduga bahwa foto itu adalah kota gaib Saranjana. Foto itu kemudian viral di TikTok. “Banyak orang percaya karena bentuknya mirip seperti yang diceritakan,” kata dia.

Sebelum viral foto kota Saranjana, ada juga kisah kurir pengantar barang yang pernah tersesat di Saranjana.Kuris bernama Indra mendapatkan tugas mengirimkan barang mirip kotak berisi iPhone ke sebuah alamat di Distrik Nabula. Nama penerima adalah wanita bernama Delfina Shafara. Saat alamat dicek melalui aplikasi Google Maps, Indra tak menemukan alamat itu.

Indra sebagai kurir langsung bingung. Sempat bertanya kepada beberapa orang yang ia temui, namun tidak ada satu pun yang mengerti alamat tersebut. Sampai akhirnya ia bertemu dengan pria paruh baya yang membantu Indra. Pria itu mengetahui alamat yang dimaksud dan kenal dengan Delfina Shafara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"