Seremnya Gak Ada Obat! 5 Tanjakan di Indonesia yang Terkenal Angker

Seremnya Gak Ada Obat! 5 Tanjakan di Indonesia yang Terkenal Angker

Tanjakan adalah kondisi jalan yang menanjak. Beberapa tanjakan di Indonesia terkenal dengan cerita angkernya karena dihuni sosok gaib dan sering terjadi kecelakaan. Tanjakan mana saja yang dianggap angker dan menakutkan pengguna jalan?

Tanjakan Emen

Tanjakan Emen di wilayah Subang, Jawa Barat menjadi salah satu tanjakan yang cukup angker. Di tanjakan ini kerap terjadi kecelakaan baik mobil, motor, atau bus pariwisata yang melintas. Menurut kepercayaan warga sekitar jalan, tanjakan itu sering meminta tumbal nyawa pengguna jalan yang lewat.

Makanya disarankan pengguna jalan yang melintas untuk membunyikan klakson saat melewat tanjakan ini. Selain membunyikan klakson juga bisa membuang rokok sebagai bentuk permintaan izin kepada penghuni jalan.Nama Emen sendiri diambil dari seorang pria yang meninggal di tanjakan itu karena kecelakaan.

Tanjakan Angker di Indonesia (Kumparan)

Tanjakan Tarahan

Tanjakan Tarahan mungkin tidak sepopuler Tanjakan Emen. Tanjakan ini ada di kawasan Lampung. Dari tanjakan ini pengendara bisa melihat pemandangan laut yang indah. Tapi di balik keindahannya, pengendara harus hati-hati saat melewati tanjakan ini. Kabarnya tanjakan ini diguni sosok gaib Nyai Genih. Diduga sosok ini jadi penyebab kecelakaan karena bisa memancarkan cahaya terang sehingga pengendara kecelakaan.

Tanjakan Gombel

Tanjakan Gombel berada di Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya di kawasn Bukit Gombel. Daerah Bukit Gombel sudah lama terkenal dengan cerita angkernya karena dikaitkan dengan hantu berwujud Wewe Gombel. Di kawasan ini juga terdapat beberapa bangunan angker yang tak berpenghuni.

Tanjakan Manula

Tanjakan Manula menghubungkan daerah Lampung dan Bengkulu. Banyak sopir-sopir truk yang suka lewat di tanjakan ini mengalami gangguan gaib. Tanjakan ini dinamakan Manula karena di dekatnya adalah makam orang yang disegani di kawasan tersebut pada zaman dulu yakni Syekh Manula.

Tanjakan ini curam dan butuh fokus tingkat tinggi ketika melewatinya pada malam hari. Beberapa kecelakaan pernah terjadi. Yang paling terkenal adalah korban kecelakaan sepasang pengantin. Arwah pengantin itu masih berada di kawasan tanjakan tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"