Seram! Begini Fakta Tentang Tumbal Pesugihan di Rumah Darmo Surabaya

Seram! Begini Fakta Tentang Tumbal Pesugihan di Rumah Darmo Surabaya

Kisah seram rumah darmo di Surabaya sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat setempat. Mitos soal pesugihan yang ada di rumah tersebut berlokasi di komplek mewah Sukomanunggal, Kota Surabaya.

Banyak orang percaya bahwa ada ritual pesugihan yang dilakukan di rumah darmo sehingga hal ini mengakibatkan penghuninya meninggal dunia akibat tumbal.

Dari kanal YouTube info transportasi kita pada Jumat 21 Januari 2022, rumah darmo Surabaya sudah lama terbengkalai karena pemilik rumah yang tak bisa memenuhi tumbal pesugihannya.

Kisah horor rumah darmo di Surabaya (detik.com)

Beberapa mengungkapkan jika pemiliknya itu gagal mencari tumbal sehingga ia melarikan diri. Pemilik rumah darmo pun berpikir untuk kabur dari Surabaya, namun semuanya malah sia-sia.

Seperti diketahui oleh masyarakat sekitar, perjanjian pesugihan telah disepakati oleh kedua belah pihak. Jin yang memberikan pesugihan pun konon menjadi marah sehingga ia tak cuma mengambil nyawa pelaku sebagai tumbal. Ia juga menyasar penjaga rumah darmo.

Sedangkan menurut versi lainya, rumah darmo Surabaya ini juga bercerita soal pesugihan yang melarikan diri. Mereka dikatakan gagal memberikan tumbal nyawa manusia dari batas waktu yang sudah disepakati.

Sebagai gantinya, pelaku mengganti tumbal dengan seekor hewan. Beberapa menduga jika hewan tersebut adalah kambing, hingga kucing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"