Sederet Fakta dan Misteri Paling Seram dari Gunung Lawu

Sederet Fakta dan Misteri Paling Seram dari Gunung Lawu

Gunung Lawu terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, lebih spesifiknya Gunung Lawu berdiri diatas Kabupaten Karanganyar, Magetan, dan Ngawi. Gunung Lawu memiliki tiga puncak, yakni Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan puncak tertinggi bernama Hargo Dumilah.

Gunung Lawu sangat populer untuk kegiatan pendakian. Setiap malam 1 Sura, banyak orang berziarah dengan mendaki hingga ke puncak. Karena populernya, di puncak gunung bahkan dapat dijumpai pedagang makanan. Pendakian standar dapat dimulai dari tiga tempat (basecamp): Cemorokandang di Tawangmangu, Candi Cetho di Karanganyar, Jawa Tengah, serta Cemorosewu, di Sarangan, Jawa Timur.

Gunung setinggi 3.265 meter ini telah lama terkenal memiliki aura magis di kalangan masyarakat sekitarnya. Menurut mitosnya, gunung Lawu memiliki kaitan yang sangat erat dengan kerajaan Mataram Lama dan Majapahit. Lantas, apa sajakah fakta dan misteri di gunung Lawu yang paling terkenal sejak lama?

1. Terdapat Sumber Mata Air Penuh Mitos

http://merbabu.com/

Sendang Drajat adalah bagian dari misteri gunung Lawu via Cemoro Sewu yang mengagumkan. Menariknya air di Sendang Drajat tidak pernah kering, walau pun di musim kemarau sekali pun. Beberapa anggota masyarakat percaya bahwa air Sendang Drajat berpengaruh pada keberuntungan orang yang menggunakannya.

2. Banyak Pendaki Gunung yang Hilang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"