Saranjana, Daerah “Gaib” di Kalimantan yang Dikabarkan Dihuni Jin Muslim Berwujud Manusia

Saranjana, Daerah “Gaib” di Kalimantan yang Dikabarkan Dihuni Jin Muslim Berwujud Manusia

Pernah dengar kisah mistis penyanyi Ari Lasso tampil menyanyi di sebuah daerah di Kalimantan  dan merasa ditonton oleh ratusan makhluk gaib? Daerah itu adalah Saranjana yang berada di Kalimantan Selatan. Saranjana masuk dalam kawasan Kabupaten Kotabaru. Kabarnya Saranjana sulit ditemui di dalam peta.

Menurut penuturan beberapa warga lokal, Saranjana hanya bisa didatangi oleh orang-orang pintar atau yang bisa memiliki indera keenam karena akan menembus portal alam gaib. Akses menuju Saranjana cukup sulit dan membutuhkan waktu berjam-jam dari Ibu Kota Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Saranjana berada di sebuah pulau terpencil dekat Kotabaru. Di Saranjana bagian selatan terdapat sebuah kampung bernama Oka-Oka. Masyarakat percaya jika di kampung itu dihuni oleh para jin muslim yang mendiaminya. Dilansir dari Okezone, salah satu penduduk Kalimantan Selatan bernama Pua Leba menceritakan pengalaman masuk ke Saranjana.

Saranjana, Daerah “Gaib” di Kalimantan yang Dikabarkan Dihuni Jin Muslim Berwujud Manusia (Okezone Travel)

Ia dijemput oleh seorang tokoh Saranjana menggunakan mobil. Keberangkatan ke Saranjana dilakukan pada pagi hari dibandingkan ketika sore bahkan malam hari. Pua Leba mempercayai bahwa sebagian penduduk Saranjana merupakan golongan jin muslim yang menyerupai manusia.

Memang sekilas mereka mirip dengan manusia tetapi jika dilihat lebih dekat wujud jin muslim itu memiliki perbedaan dengan manusia. Hal itu terlihat dari postur tubuh yang lebih besar dan tinggi dari manusia pada umumnya. Wajahnya pun mayoritas tampan dan cantik.

Selama berada di Saranjana, Pua Leba tak berani untuk makan dan minum. Ia hanya melihat-lihat keadaan daerah itu. Dia takut jika makan dan minum, bisa jadi tak bisa kembali ke rumahnya karena masuk ke portal gaib. Sebab ia pernah mendengar kisah masa lalu seseorang yang makan di Saranjana. Setelah makan, orang itu tak bisa kembali ke dunia nyata sampai sekarang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"