Penjara Paling Mengerikan Di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Penjara Paling Mengerikan Di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Penjara, bui, atau lembaga pemasyarakatan adalah fasilitas negara yang merupakan tempat seseorang untuk ditahan secara paksa dan lepas dari kebebasan apapun di bawah otoritas negara.

Jauh sebelum kehadiran penjara, bangsa-bangsa di dunia telah menerapkan berbagai jenis siksaan sebagai bentuk hukuman terhadap suatu kejahatan atau penyimpangan. Kemudian, penjara diadopsi sebagai suatu metode hukuman yang dianggap lebih manusiawi untuk menindak para kriminal.

Namun, meskipun telah ada penjara, siksaan demi siksaan tetap dilancarkan sebagai bentuk hukuman bagi para penghuninya. Alhasil, banyak penjara yang dikenal sebagai penjara paling mengerikan di dunia karena para penghuninya merasakan berbagai jenis siksaan serta perlakuan keji. Berikut daftar penjara paling mengerikan di dunia.

1. Penjara Alcatraz

https://en.wikipedia.org/

Penjara Alcatraz terkenal sebagai penjara paling mengerikan di seluruh dunia. Mulai dioperasikan sejak 11 Agustus 1934 hingga 21 Maret 1963, penjara Alcatraz merupakan pusat bagi para penjahat kelas kakap di wilayah Amerika Serikat. Penjara ini terletak di sebuah pulau karang di lepas pantai California sehingga sangat kecil kemungkinannya bagi narapidana untuk melarikan diri.

2. Penjara Nusa Kambangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"