Penampakan Makam Keramat di Kawasan Gedung Balai Kota Malang, Pemiliknya Bukan Sosok Sembarangan

Penampakan Makam Keramat di Kawasan Gedung Balai Kota Malang, Pemiliknya Bukan Sosok Sembarangan

Sebuah makam  keramat berada di kawasan Balai Kota Malang , Jawa Timur, tepatnya di taman rekreasi Kota Malang depan mini Block Office Malang. Konon makam itu sudah berada di  lokasi itu selama puluhan tahun. Nama pemilik makam tersebut Mbah Ginah.

Sekretaris TACB atau Tim Ahli Cagar Budaya Kota Malang, Agung Buana mengatakan jika memang makam itu sudha lama dan tidak ada yang memindahkan. Dilansir dari Suara, banyak orang merasa segan memindahkan makam karena disebut makam itu adalah makam keramat.

“Kawasan tarekrot tawira memilki aura mistis, jadi tidak ada yang memindahkan makam itu,” ujarnya. Kabarnya sosok Mbah Ginah bukan sosok sembarangan karena memiliki andil besar untuk Kota Malang.

Makam di Dekat Balai Kota Malang (Suara)

Beberapa orang memang sering melihat penampakan sosok perempuan dan laki-laki di lokasi tersebut pada malam Jumat. Belum lagi di sekeliling makam Mbah Ginah ada tiga pohon manga yang sangat besar dan rindang, dan sejak puluhan tahun berdiri dan tidak ada yang berani memindahkan.

Lantas siapa sebenarnya Mbah Ginah? Kenapa dia sangat dihormati warga Kota Malang? Ada yang menyebut Mbah Ginah adalah petugas kebersihan taman di Balai Kota sejak zaman penjajahan Belanda. “Dia dimakamkan di sana,” kata Agung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"