Penampakan Kuyang di Cileungsi Diduga Hoaks, Ini Buktinya

Penampakan Kuyang di Cileungsi Diduga Hoaks, Ini Buktinya

Beberapa waktu lalu sebuah video disebut penampakan kuyang di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat bikin viral. Video yang tayang di TikTok menyebut sosok gaib kuyang itu berada di depan rumah seorang warga karena ingin membunuh bayi yang ada di dalam rumah tersebut. Tetapi kabarnya sosok yang di luar rumah itu bukan kuyang.

Pemilik rumah Acep kepada wartawan mengatakan jika keluarganya hanya merekam saja untuk merekam apakah memang di luar rumah ada makhluk gaib yang mau masuk ke dalam rumah. Video itu direkam oleh istri dan anak Acep. Kemudian Acep keluar rumah untuk memastikan apakah ada hantu di luar rumah, ternyata tidak menemukan apa-apa.

Acep menegaskan narasi yang berkembang bahwa kuyang di depan rumahnya adalah tidak benar alias hoaks. Acep merasa tidak menyebar video tersebut, bisa jadi istri atau anaknya yang menyebarluaskan dan akhirnya jadi viral. Di dalam rumah Acep juga tidak ada bayi karena dia memiliki anak yang duduk di bangku kelas 2 SMK dan 3 SD. 

Penampakan Kuyang (TikTok @themonkdoank)

Penampakan kuyang pertama kali diviralkan oleh akun TikTok @themonkdoank mengunggah video berdurasi tak sampai satu menit. Dalam video itu terlihat sesosok mirip kuyang melayang di depan pintu sebuah rumah. Di dalam rumah terdapat beberapa orang yang ketakutan sembari membacakan doa-doa untuk mengusir kuyang.

“Kuyang di Cileungsi. Katanya di dalam rumah lagi ada bayi, jadi gak berani buka pintunya, yang punya mata batin tolong lihat ini kuyang asli apa kuyang kasih yayang,” tulis akun TikTok tersebut. Memang jika diperhatikan sekilas ada sosok yang melayang memang mirip dengan kuyang. Suasana makin mencekam karena kejadian itu terjadi pada malam hari.

Ramai penampakan kuyang di Cileungsi ternyata cepat menyebar. Seorang netizen TikTok yang tinggal di Cileungsi membenarkan soal penampakan kuyang sudah ia dapat informasinya. ““Iya aku orng Cileungsi kmren rme bgt ada kuyang trnyata beneran,” tulisnya memberi komentar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"