Pemudik Waspada! Ini Daftar Jalur Mudik yang Terkenal Angker

Pemudik Waspada! Ini Daftar Jalur Mudik yang Terkenal Angker

Dalam hitungan hari arus mudik Lebaran 2023 akan tiba pada puncaknya. Beberapa jalur mudik ternyata ada yang menyimpan cerita seram. Mitosnya jalur mudik angker itu kerap terjadi kecelakaan dan memakan banyak korban jiwa. Berikut 5 jalur mudik yang terkenal cukup angker di kawasan Pulau Jawa.

Tol Cipali

Tol Cipali berada di kawasan Jawa Barat. Tol ini merupakan jalur mudik yang strategis karena kendaraan yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya harus melintasi jalan Tol Cipali saat menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tak hanya pengemudi mobil, sopir bus AKAP pun harus sabar ketika melintas di jalan tol yang sering macet saat Lebaran.

Tol Cipali disebut sebagai jalur mudik yang angker karena sering terjadi kecelakaan saat arus mudik dan arus balik. Selain karena human error, salah satu penyebab tol ini memakan korban jiwa adalah gangguan mistis dari sosok gaib penunggu tol tersebut. Maklum saja sebelum tol ini dibangun, kawasan itu merupakan hutan dengan banyak pohon yang diduga dihuni makhluk gaib. 

Salah satu legenda yang terkenal adalah adanya batu besar bernama Bleneng. Melansir dari VOI, warga sekitar mempercayai bahwa kekuatan Batu Bleneng itu tidak bisa diremehkan karena ada makhluk halus yang mendiami batu yang konon di dekat jalanan di KM 182. Pernah ada seseorang pekerja jalan tol mencoba untuk menghancurkan batu itu, namun sia-sia.

Jalur Mudik Angker (Bisnis Ekonomi)

Tol Cipularang

Ada Tol Cipali tak lengkap jika tidak membahas Tol Cipularang di Jawa Barat sebagai jalur mudik angker. Para pemudik banyak melintas jalan tol ini saat akan menuju kawasan Bandung dan sekitarnya atau daerah Jawa Barat di bagian selatan seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis, hingga Banjar.

Di jalan tol ini sering terjadi kecelakaan. Mulai karena human eror hingga dugaan gangguan makhluk gaib. Menurutnya informasi yang beredar memang kecelakaan lebih banyak terjadi di jalan arah Jakarta dari Bandung. Beberapa faktor dipercaya menjadi penyebab kenapa kecelakaan sering terjadi di KM 100 hingga KM 90.

Beberapa siluman ular hingga siluman kera sering menunjukkan eksistensinya di Tol Cipularang yang menyebabkan pengendara menjadi terganggu hingga sebabkan kecelakaan. Konon para siluman dan penunggu Tol Cipularang berharap saat proses pembangunan jalan tol itu dibuatkan sebuah jembatan penyebrangan sebagai akses bagi manusia dan juga makhluk astral, namun sampai saat ini tidak ada.

Jalur Subang – Ciasem

Masih di daerah Jawa Barat namun ini bukan jalan tol melainkan jalan yang menghubungkan Subang menuju Ciasem. Banyak warga sekitar dan pengemudi kendaraan suka melihat sosok hantu wanita tiba-tiba menyebrang jalan. Jika tidak hati-hati, maka kendaraan bisa mengalami kecelakaan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"