Om Hao Kisah Tanah Jawa Ungkap 3 Perjalanan Paling Horor Sepanjang Tahun 2022

Om Hao Kisah Tanah Jawa Ungkap 3 Perjalanan Paling Horor Sepanjang Tahun 2022

Hari Kurniawan merupakan seorang pakar retrokognisi. Pria ini dikenal dengan sebutan Om Hao Kisah Tanah Jawa. Om Hao identik dengan kanal YouTube Kisah Tanah Jawa yang kerap melakukan penelusuran ke tempat-tempat angker di Pulau Jawa atau mengunjungi gerbang antar dimensi.

Sepanjang tahun 2022 lalu tentu sudah banyak tempat-tempat yang Om Hao dan Kisah Tanah Jawa datangi. Melansir dari kanal YouTube Kisah Tanah Jawa, pria berusia 35 tahun itu menceritakan tiga perjalanan palin horor yang dirasakannya selama setahun. Kira-kira Om Hao pilih tempat yang dimana ya?

Berkunjung ke Desa Penari

Lokasi asli Desa Penari yang diangkat dalam film “KKN Di Desa Penari” berhasil didatangi oleh Om Hao dan tim Kisah Tanah Jawa. Untuk mencari tempat tersebut Om Hao mengaku harus banyak bertanya kepada orang yang diduga pernah mengunjungi lokasi itu. “Alhamdulillah akhirnya ditemukan,” ujar Om Hao senang.

Setibanya di lokasi desa yang sudah tidak berpenghuni itu, Om Hao harus melawan suhu udara dingin, maklum desa berada di lereng gunung. Saat melakukan penelusuran ke Desa Penari, Om Hao mengunjungi banyak tempat-tempat yang diduga jadi saksi kejadian yang dialami 5 mahasiswa yang melakukan KKN, dimana mereka mendapatkan gangguan gaib sampai ada yang meninggal dunia. 

Om Hao Kisah Tanah Jawa

Kolaborasi di Pabrik Gula 

Om Hao Kisah Tanah Jawa menyebut perjalanan kedua yang tidak akan terlupakan sepanjang tahun 2022 adalah saat melakukan kolaborasi dengan dua YouTuber channel YouTube Horor dari Jurnal Risa dan Diary Misteri Sara, Risa Saraswati dan Sara Wijayanto. Om Hao bersama kedua wanita itu mengunjungi bangunan pabrik gula yang ada di Sindanglaut, Cirebon, Jawa Barat.

Pabrik gula di Cirebon itu menjadi spot yang menurut Om Hao tepat dikunjungi karena dari segi lokasi berada di titik pertemuan antara kota Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, tempat tinggal ketiga orang itu. Pabrik gula yang sudah tak beroperasi ini menyimpan cerita sejarah panjang dan kisah menyeramkan.

Saat datang ke pabrik gula itu sudah pasti Om Hao melihat banyak eksistensi sosok gaib yang mendiami bangunan tua tersebut. Misalnya hantu Belanda yang cukup banyak di tempat itu. Kunjungan itu juga disisipkan dengan proses mediumisasi atau berkomunikasi dengan makhluk halus lewat medium seseorang.

Pabrik gula itu merupakan warisan dari zaman pendudukan Belanda. Om Hao mengenang proses syuting yang dilakukan semalam suntuk, dari habis Magrib dan menjelang pagi hari. Energi yang dikeluarkan saat melakukan penelusuran cukup banyak namun Om Hao puas karena banyak warganet yang menonton dan antusias. Bahkan video itu jadi trending.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"