Misteri Gua Belanda Bandung yang Mengharamkan Orang Mengucap Kata “Lada”

Misteri Gua Belanda Bandung yang Mengharamkan Orang Mengucap Kata “Lada”

Gua Belanda Bandung menjadi saksi sejarah di Indonesia. Gua Belanda ini berada di kawasan Dago, Bandung. Meski berada di dekat pusat kota Bandung, namun Gua Belanda ini terkenal menyimpan kisah mistis yang sampai sekarang belum terungkap. Salah satunya soal pengucapan kata “lada”.

Memang sejak dulu sampai sekarang, setiap orang yang masuk ke Gua Belanda dilarang untuk mengucapkan kata “lada”. Siapa yang mencoba-coba untuk berani atau menantang dengan mengucapkan kata tersebut, dipercaya akan mendapatkan gangguan mistis atau menjadi sial setelah keluar dari gua tersebut.

Sampai sekarang misteri kata “lada” dalam Gua Belanda belum terpecahkan. Walaupun tidak diketahui alasannya, namun banyak juga pengunjung yang mematuhi aturan tersebut dengan tidak berani mengucapkan kata “lada”. Daripada mendapatkan gangguan gaib atau ketiban sial, lebih baik tidak mengucapkan sama sekali.

Misteri Gua Belanda Bandung yang Mengharamkan Orang Mengucap Kata “Lada”

Selain ada larangan untuk mengucapkan kata “lada”, Gua Belanda Bandung ini juga memiliki cerita angker lainnya. Misalnya beberapa pengunjung kerap mendengar suara para tentara sedang berbaris, layaknya tengah bersiap menuju medan pertempuran.  Ada juga tentara Belanda tidak berkepala berjalan di malam-malam tertentu.

Kemudian kisah suara minta tolong juga sayup-sayup terdengar dari dalam gua. Maklum saja banyak penduduk Indonesia yang menderita bahkan meninggal dunia di dalam gua saat ikut membangun gua tersebut. Mereka meninggal karena disiksa bahkan dibunuh oleh tentara Belanda.

Di bagian penjara gua juga banyak arwah korban penyiksaan yang sampai sekarang meminta pertolongan. Kemudian di dalam Gua Belanda juga terdapat sosok siluman yang sudah lama mendiami kawasan itu jauh sebelum Gua Belanda dibangun. Beberapa siluman konon suka menampakkan diri sekaligus merasuki orang yang tidak bersikap santun di dalam gua.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"