Goa Jepang di 5 Daerah Indonesia Ini Terkenal Angker dan Menyeramkan, Mau Coba Datang?

Goa Jepang di 5 Daerah Indonesia Ini Terkenal Angker dan Menyeramkan, Mau Coba Datang?

Meski tidak selama Belanda, Jepang menjajah Indonesia selama 3,5 tahun. Namun tentara Jepang meninggalkan banyak peninggalan salah satunya Goa Jepang . Goa Jepang di Indonesia terdapat di banyak wilayah mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali dan Sulawesi.

Tidak sedikit orang yang masih datang ke Goa Jepang tersebut. Ada yang mau datang karena ingin belajar sejarah masa lalu, ada juga yang sengaja datang hanya untuk mengecek apakah Goa Jepang berhantu atau tidak. Sebab Goa Jepang di Indonesia memiliki kisah yang horor dan menyeramkan. Berikut ini ada 5 daftar Goa Jepang di Indonesia yang terkenal angker.

1.    Goa Jepang di Bantul, Yogyakarta

Di Yogyakarta terdapat banyak Goa Jepang. Salah satunya terdapat di bagian Selatan dekat dengan pantai yakni di kawasan Pundong, Bantul. Goa Jepang tersebut menjadi pertahanan Jepang di dekat laut Yogyakarta. Beberapa orang yang datang ke tempat itu di malam hari pernah melihat penampakan hantu tentara Jepang.

Bahkan kerap muncul satu pleton tentara Jepang berjalan tanpa kepala. Saat berjalan mereka  mengenakan seragam yang sudah dipenuhi banyak darah. Sebab banyak tentara Jepang yang tewas akibat kepalanya dipenggal oleh orang pribumi jelang kemerdekaan Indonesia.

Goa Jepang di 5 Daerah Indonesia Ini Terkenal Angker dan Menyeramkan (Gudegnet)

2.    Goa Jepang di Bandung

Goa Jepang di kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat menjadi salah satu Goa Jepang terkenal di Indonesia. Sebab lokasinya berdekatan dengan Goa Belanda. Pengunjung Goa Jepang dilarang untuk mengucapkan kata ‘lada’ ketika berada di dalam goa. Dipercaya penyebutan kata itu mendatangkan kemarahan sosok penunggu gaib di dalam Goa Jepang.

3.    Goa Jepang di Bali

Di kawasan Klungkung, Bali terdapat Goa Jepang yang saat masih berfungsi di zaman penjajahan Jepang, dijadikan tempat penyiksaan banyak orang Indonesia yang jadi tawanan Jepang. Makanya di malam-malam tertentu beberapa orang sering melihat sosok mistis berwujud tahanan dengan wajah yang menyedihkan.

4.    Goa Jepang di Manado

Di Manado, Sulawesi Utara terdapat Goa Jepang Tonselama. Goa Jepang itu sangat unik karena disebut sebagai goa dengan dua pintu masuk. Padahal sejak pembangunannya, goa itu hanya memiliki satu pintu masuk aja. Diduga pintu masuk itu adalah pintu masuk khusus makhluk halus yang jadi akses dari dimensi lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"