Mirip Jalangkung Permainan "Charlie" Juga Mengancam Jiwa

Mirip Jalangkung Permainan "Charlie" Juga Mengancam Jiwa

Dilansir dari akun Facebook @DarkIce, Charlie merupakan sebuah permainan memanggil hantu dengan melakukan sebuah ritual sederhana. Pemain harus menyediakan dua buah pensil dan selembar kertas bertuliskan 'Yes' dan 'No'.

Cara memainkan permainan ini sangat mudah sekali. Pemain harus beranggotakan tiga orang atau lebih. Dua orang memegang pensil yang disilangkan di atas kertas tadi dan seorang lain harus bertanya kepada sosok yang bernama Charlie ini.

Permainan dimulai dengan pertanyaan

Permainan dimulai dengan pertanyaan Permainan charlie (pastelbooks.id)

Permainan harus dimulai dengan pertanyaan 'Charlie-charlie, are you here? (Charlie-charlie, apakah kamu disini?)'. Jika pensil bergerak ke arah tulisan 'Yes', berarti pemain dapat bertanya hal lainnya yang hanya bisa dijawab dengan kata 'Yes' dan 'No'. Jika pensil hanya bergoyang-goyang, tandanya pertanyaan itu tidak bisa dijawab.

Saat memainkan permainan Charlie, seseorang yang memegang pensil harus tetap memegang erat pensil tersebut dan jangan sampai terlepas. Jika tidak, hantu Charlie akan sulit untuk diusir. Setelah selesai memainkan permainan ini, pemain harus berkata 'Charlie-charlie, can we stop? 

(Charlie-charlie, bisakah kita berhenti). Jika pensil bergerak ke arah 'Yes', itu tandanya permainan telah berakhir dan hantu Charlie telah pergi. Tapi jika pensil bergerak ke arah 'No', permainan harus berlanjut entah sampai kapanpun. Hiii serem kan....

Charlie (Merahputih.com)

Konon permainan ini cukup berbahaya. Bahkan Sarah Wijayanto pun melarang orang Indonesia untuk memainkan permainan ini.

Empat siswa sekolah menengah atas di Colombia dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit dalam keadaan histeris. 

Mereka menjerit-jerit dan menceracau. Di Republik Dominika, beberapa anak dilaporkan telah "kerasukan setan" setelah memainkan permainan Charlie ini.

Permainan Charlie (Keepo.me)

Tak ada yang salah secara fisik pada mereka. Para dokter hanya mendiagnosis itu sebagai kasus histeria masal. 

Hal ini disebabkan karena mereka mencoba memanggil sosok Charlie. Konon, pensil itu bergerak dan para remaja yang memainkannya berlari sambil menjerit-jerit.

Nah loh emang permainan Charlie ini mirip jalangkung kan, cuma ya serem banget deh, jangan ada yang cobain ya netizen yang berbudiman. Kalo ngeyel ya tanggung sendiri deh akibatnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"