Menguak Misteri Tumbal Proyek Pembangunan di Indonesia, Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Penjajahan

Menguak Misteri Tumbal Proyek Pembangunan di Indonesia, Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Penjajahan

Dalam sebuah proyek pembangunan di Indonesia banyak faktor yang ikut membuat proyek tersebut berjalan lancar. Sebagian masyarakat percaya jika dalam membuat sebuah proyek pembangunan harus ada tumbal  yang dikorbankan.

Dalam kepercayaan yang berkembang, jenis-jenis tumbal biasanya mulai dari hewan hingga manusia. Sejak zaman penjajahan dulu yang namanya tumbal memang sudah ada. Misalnya pemerintahan Belanda akan membangun sebuah jembatan atau terowongan. 

Dilansir dari beberapa sumber, ada banyak manusia yang harus ditumbalkan saat proses pembangunan berlangsung. Misalnya pekerja yang ditanam di lokasi pembangunan, hingga orang lain yang tidak tahu menahu lalu dikubur dalam keadaan hidup-hidup.

Ilustrasi Tumbal Proyek Pembangunan di Indonesia (Liputan6.com)

Bahkan sampai sekarang pun berkembang opini-opini tentang sebuah tempat yang meminta tumbal. Semisal ada kecelakaan di sebuah jalan tol misalnya, ada anggapan yang menyebutkan bahwa makhluk halus penunggu kawasan itu meminta tumbal dari korban kecelakaan tersebut.

Seorang paranormal bernama Ki Geni Seketi mengatakan bawa tumbal sebuah proyek pembangunan memang ada. Misalnya ketika ia menangani sebuah perjanjian tumbal seseorang di sebuah pembangunan pabrik perusahaan di sebuah kota di Indonesia.

Dilansir dari Urbanesia, tempat pabrik itu sering terjadi kecelakaan kerja yang merenggut nyawa pegawai pabrik itu. Diduga kecelakaan kerja itu seperti sengaja dibuat agar pegawai yang menjadi korban menjadi tumbal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"