Mitos Sungai Angker di Surabaya, Kalimas yang Jadi Tempat Banyak Bocah Tenggelam, Seperti Minta Tumbal

Mitos Sungai Angker di Surabaya, Kalimas yang Jadi Tempat Banyak Bocah Tenggelam, Seperti Minta Tumbal

Ada cerita horor datang dari Surabaya . Memang Kota Pahlawan memiliki beberapa tempat yang menurut warga sekitar dianggap horor, salah satunya sungai  Kalimas. Konon akhir-akhir ini banyak anak-anak kecil yang tenggelam di Kalimas secara misterius.

Selama tahun 2021 ini saja sudah ada tiga bocah meninggal dunia karena tenggelam di Kalimas. Dilansir dari Detik, Kalimas menjadi salah satu sungai bersejarah di Surabaya karena menjadi saksi sejumlah peristiwa besar, seperti pada zaman pendudukan Belanda, lokasi ini dijadikan jalur untuk proses perdagangan VOC di zamannya.

Jauh sebelum tentara Belanda datang, Kalimas juga sering digunakan oleh serdadu Kerajaan Majapahit untuk menjalin kerja sama dengan kapal-kapal asing yang merapat ke Jawa melalui jalur timur Pulau Jawa.

Kalimas di Surabaya (Suara Surabaya)

Kembali ke soal anak-anak yang tenggelam di Kalimas, beberapa warga sekitar menduga tragedi itu ada kaitannya dengan beberapa sosok penunggu Kalimas yang setiap tahun seperti meminta tumbal.

Kalimas dipercaya dihuni oleh beberapa sosok siluman buaya yang menjaga tempat tersebut. Anak-anak yang bermain di tepi sungai, seakan ditarik oleh kekuatan gaib dari dalam Kalimas sehingga langsung tenggelam dan saat ditemukan dalam kondisi mengenaskan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"