MENCEKAM! Ini 5 Lokasi Syuting Film Horor Indonesia, Nomor 4 Jadi Pulau Misterius

MENCEKAM! Ini 5 Lokasi Syuting Film Horor Indonesia, Nomor 4 Jadi Pulau Misterius

Banyak film horor Indonesia yang mengambil set atau lokasi syuting dilakukan di tempat-tempat yang memang benar cukup angker. Tempat-tempat itu pun menjadi viral dan dicari keberadaannya oleh masyarakat. Apalagi setelah film horor itu meledak dan banyak yang menonton. Dimana saja lokasi syuting film horor Indonesia yang sampai viral?

Rumah Susun Terbengkalai

Rumah susun atau rusun yang sudah 15 tahun kosong dan terbengkalai dipilih Joko Anwar sutradara film Pengabdi Setan 2 untuk menjadikan lokasi syuting. Rusun itu ada di kawasan Bintara, Bekasi Barat. Memang tidak jauh dari Jakarta. Sempat ada beberapa orang yang mencari dan akhirnya menemukan tempat tersebut.

Setelah viral semakin banyak orang yang penasaran untuk mengetahui seberapa angker rusun yang jadi lokasi syuting. Viralnya lokasi syuting Pengabdi Setan 2 mengikuti lokasi syuting di film jilid pertama yakni sebuah rumah tua di Pangalengan, Kabupaten Bandung yang dapat julukan Rumah Pengabdi Setan atau Rumah Ibu

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia (Travel Kompas)

Desa Lemahbangdewo

Desa Lemahbangdewo menjadi lokasi syuting film horor Indonesia selanjutnya. Kondisi perkampungan di desa ini memang masih sangat tradisional dengan hutan-hutan di dalam desa seakan menambah kesan mistis saja. Desa ini jadi lokasi syuting film Perempuan Tanah Jahanam yang dibintangi oleh Tara Basro.

Uniknya belum banyak orang mengetahui tentang desa tersebut. Justru desa itu mulai kesohor karena ditemukan beberapa pendaki gunung yang tidak sengaja melintas di desa itu. Akhirnya Joko Anwar sutradara film tertarik dan menjadikan tempat itu untuk jadi lokasi syuting.

Jembatan Plunyon

Jembatan Plunyon adalah jembatan yang berada di kaki Gunung Merapi. Jembatan dengan pemandangan indah ini dijadikan lokasi syuting film KKN di Desa Penari. Jembatan ini terlihat dalam film karena menjadi pintu masuk menuju Desa Penari. Jembatan tersebut juga menjadi objek wisata di kawasan Yogyakarta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"