4 Karakter Hantu di Film Horor Indonesia yang Paling Diingat

4 Karakter Hantu di Film Horor Indonesia yang Paling Diingat

Sejak dulu sampai sekarang film horor Indonesia mengalami perkembangan. Genre horor menjadi salah satu favorit penonton Indonesia. Saking senangnya dengan horor, banyak penonton yang mengenang hantu di film horor Indonesia  sejak era Suzanna hingga sekarang. Hantu di film horor Indonesia apa saja yang paling diingat?

Suketi

Suketi adalah sosok hantu berwujud sundel bolong yang ada di film Malam Satu Suro. Suketi diperankan oleh Suzanna. Menurut cerita Suketi adalah hantu sundel bolong yang dipaku kepalanya sehingga menjadi wanita cantik. Kemudian Suketi menikah dengan manusia dan melahirkan dua orang anak.

Sayangnya kehidupannya berubah ketika ada dukun yang mencabut paku di kepalanya. Suketi pun tidak lagi menjadi manusia dan kembali menjadi sundel bolong dengan penampilan super menyeramkan. Tentu Suzanna berhasil memerankan sundel bolong mirip aslinya dengan wajah seram, rambut panjang, dan punggung yang berlubang.

Hantu di Film Horor Indonesia (Solopos.com)

Ibu 

Ayu Laksmi memerankan karakter hantu di film horor Indonesia  Pengabdi Setan. Ayu menjadi hantu ibu yang meneror anak-anaknya setelah dimakamkan. Karakter ibu sangat kuat dalam film yang disutradarai oleh Joko Anwar, dengan wajah pucat, tirus, rambut panjang, dan pakaian putihnya. 

Banyak adegan-adegan yang paling diingat ketika bertemu hantu ibu di bioskop kan? Mulai dari hantu ibu yang minta rambutnya disisir anak, hantu ibu yang berdiri di jendela, hingga suaranya yang misterius.

Turah

Kebangkitan film horor Indonesia tak lepas dari film Jelangkung. Jelangkung adalah film horor yang tayang tahun 2000. Kala itu muncul karakter hantu bernama Turah. Hantu Turah adalah hantu berwujud anak kecil yang dibunuh karena dianggap menjadi malapetaka di sebuah desa.

Kemudian ada sekumpulan anak muda yang menelusuri tempat angker dan tak sengaja mengundang Turah. Turah memiliki wajah seram, berkepala gundul, bertubuh kurus, dan suka memakai celana pendek dan tak memakai baju. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"